Wujudkan Dapur Impian Tanpa Mahal

0 Comment

Agar betah memasak, dapur harus ditata senyaman mungkin. Dengan sentuhan kreativitas dan selektif memilih barang apa saja untuk mengisi dapur, Bunda bisa mewujudkan dapur impian yang nyaman tanpa mahal. 

Dapur adalah jantungnya rumah, tempat Bunda mengolah sepenuh hati sajian untuk keluarga. Kenyamanan dan kelengkapan peralatan memasak tentu sangat dibutuhkan. Beberapa ide berikut ini bisa dilakukan untuk menciptakan dapur impian tanpa biaya yang mahal.

 

1. Rak Terbuka

Jika biaya membuat kabinet dapur atau kitchen set terlalu mahal, siasati dengan memakai rak terbuka. Jika ukuran dapur termasuk mungil, gunakan rak tempel di dinding atau rak gantung yang tidak memakan tempat. 

 

2. Furnitur Multifungsi

Misalnya, penutup kitchen sink bisa difungsikan menjadi table top, meja dapur bisa dilipat untuk tempat penyimpanan, dan sebagainya. Dengan satu barang bisa digunakan dalam beragam fungsi, tentunya lebih menghemat biaya.

 

3. Jenis Kompor

Sesuaikan jenis kompor dengan kebutuhan memasak. Misalnya, memilih kompor dua tungku ketimbang empat tungku. Selain harganya lebih mudah, space yang dibutuhkan juga lebih sedikit.

 

4. Ventilasi

Ini sangat penting diperhatikan terutama jika dapur Bunda berukuran mungil agar tidak sumpek. Usahakan letak dapur berada di dekat jendela atau pintu yang membuat asap masakan langsung terbuang ke luar. Selain itu, Bunda pun jadi bisa menghemat biaya membeli cooker hood atau exhause fan, kan.

 

5. Kulkas

Saat membeli kulkas perhatikan ukuran kulkas, kualitas material, fitur, dan tak lupa daya listrik kulkas. Selain itu, kulkas harus disesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah. Misalnya,  memilih kulkas dengan fitur filter sehat agar bahan makanan lebih segar dan tahan lama.

Atau, karena Bunda butuh memasak yang praktis-praktis, kulkas harus memiliki freezer cukup luas untuk menyimpan stok makanan beku kesukaan si Kecil. 

Tentu saja makanan beku yang disimpan di freezer harus yang bergizi dan berkualitas terbaik.

Bunda bisa menyimpan beragam produk So Good yang tidak diragukan lagi kelezatannya dan tentunya bergizi.