Masakan Penyelamat Pada Kondisi “Darurat”

0 Comment

Sedang traveling, kelaparan tengah malam, atau saat kondisi dompet menipis padahal gajian masih lama, bukan berarti kamu enggak bisa masak enak. Pengin tahu apa saja masakan penyelamat pada kondisi “darurat”?

Dalam keseharian pasti ada saja kondisi-kondisi “darurat” yang ditemui. Tentu kita harus pintar-pintar cari solusi. Begitu pun soal memasak. Saat “darurat” bisa saja terjadi misalnya ketika susah cari makanan enak saat traveling, kelaparan tengah malam, kedatangan tamu dadakan, anak bosan menu yang itu-itu saja, atau kondisi dompet lagi tipis-tipisnya.

Nah, apa saja masakan penyelamat yang bisa kita hidangkan untuk keluarga dalam kondisi “darurat” tersebut?

1. Nasi Goreng
Kamu bahkan bisa memanfaatkan sisa nasi kemarin untuk membuat nasi goreng. Bumbunya juga sederhana. Tambahkan telur, irisan sayuran, bakso, sosis atau ayam goreng agar rasanya semakin lezat.

2. Mi Instan
Pada kondisi “darurat” sebungkus mi instan bisa jadi penyelamat. Siapkan beberapa di dalam kabinet dapur. Tambahkan irisan sayur, daging dan telur agar lebih bergizi.

3. Aneka Saus
Enggak punya banyak bumbu atau rempah di dapur? Cukup gunakan aneka saus yang rasanya sudah lengkap, seperti saus BBQ, cheese, yakiniku, teriyaki, tiram, dan sebagainya. Tinggal tumis deh saus tersebut dengan bahan makanan yang ada, atau buat cocolan.

4. Frozen Food
Tiba-tiba sahabat lama main ke rumah, kamu pun bingung mau menghidangkan apa. Tenang, cobalah berkreasi dengan aneka frozen food berkualitas yang wajib distok di freezer.

So Good Chicken Nugget dengan kandungan daging dada ayam yang kaya Omega 3 seru, lo, dibuat topping nasi. Yuk, intip resepnya di https://sogood.id/resep/nugget,nugget-ayam,siap-olah/chicken-nugget-broccoli-rice-skillet/.

Atau, bikin camilan lezat dari So Good Premium chicken Sausage, So Good Fish Karage, So Good Spicy Chicken Wings, So Good Ebi Panko, atau So Good Shumai Furai. Gurih lezat Ebi Panko Mozzarella resepnya ada di https://sogood.id/resep/sea-food/ebi-panko-mozarella/. Atau hidangkan pasta istimewa dengan toping sosis, seperti di https://sogood.id/resep/siap-masak,sosis/spaghetti-bolognese-with-garlic-sausage-and-cheddar/.

5. Masakan yang Telah Dibumbui
Saat tidak punya waktu banyak untuk memasak, pilih bahan makanan yang telah dibumbui. Misalnya So Good Ayam Potong Berbumbu Paha Dada Bumbu Kuning dan So Good Ayam Potong Berbumbu Paha Dada Pedas Manis yang siap goreng.

Keduanya diproses tanpa pengawet dan dibekukan dengan teknologi terkini sehingga bumbu meresap sempurna dan daging ayamnya tetap juicy.

Menarik dicoba, kan? Sedarurat apapun kondisinya, jika kita kreatif kita bisa menyajikan makanan-makanan penyelamat yang tetap lezat dan bergizi.