Tips Mengolah Ayam Super Empuk

0 Comment

Siapa tak suka kelezatan ayam goreng, ayam bakar, ayam balado, opor ayam, dan masih banyak olahan ayam lainnya. Tapi sudahkah Bunda tahu caranya mengolah ayam supaya dagingnya super empuk?

1. Marinasi
Merendam potongan daging ayam dengan bumbu sebelum dimasak. Rendam selama 3-4 jam dan simpan di lemari es agar bumbu meresap dan dagingnya empuk.

Bumbu marinasi antara lain, bawang bombay, bawang putih, lada, garam, kecap asin, dan salah satu saus khas seperti saus tiram, teriyaki, yakiniku, barbeque, buttermilk atau yoghurt.

2. Potongan Tipis
Dengan irisan lebih tipis atau difillet, daging ayam akan cepat empuk ketika dimasak dan matang merata.

3. Jangan Terlalu Lama
Ternyata memasak ayam terlalu lama justru membuat seratnya lebih kasar dan tekstur dagingnya lebih keras.

4. Waktu Menyimpan
Meski bisa distok, hindari menyimpan ayam terlalu lama di lemari es karena perubahan suhu akibat sering dibuka-tutup bisa memengaruhi kualitas daging.

5. Air Kelapa
Merebus daging ayam menggunakan air kelapa bisa membuat daging cepat empuk dan rasanya menjadi lebih gurih.

6. Potongan Tebu
Jika tidak ada air kelapa, Bunda bisa merebus daging ayam bersama dengna potongan tebu. Hasilnya? Daging ayam menjadi lebih empuk dan juicy.

7. Kualitas Daging Ayam
Pilih daging ayam segar dan masih muda sehingga dagingnya lebih empuk dan rasanya lebih lezat.

Atau ingin lebih praktis lagi? Gunakan So Good Ayam Potong Paha & Dada dengan potongan ayam premium, atau So Good Ayam Utuh Potong 10 yang berisi campuran lengkap dari potongan paha, dada dan sayap dalam satu kemasan, yang kualitas dagingnya lebih lembut dengan nutrisi dan kesegaran yang terjaga.

Nah, Bunda tertarik mencoba cara yang mana? Jika sudah berhasil mencoba, jangan lupa sharing dengan teman dan keluarga, ya.