Tips Memasak Praktis 10 Menit Siap Saji

0 Comment

Memberi yang terbaik bagi keluarga salah satunya bisa dengan memasak makanan kesukaan mereka. Tetapi bagaimana jika tidak punya banyak waktu untuk memasak? Ternyata waktu 10 menit saja cukup kok untuk membuat masakan yang lezat dan bergizi, asal mengikuti beberapa trik berikut ini.

1. Buatlah Menu Satu Minggu
Terkadang waktu di dapur habis hanya untuk memikirkan, “Mau masak apa ya?” Siasati dengan membuat menu selama satu minggu. Caranya? Tanyakan pada anak atau pasangan, mau dibuatkan apa. Trik ini juga bisa mengirit waktu belanja Bunda, kan.

2. Food Preparation
Buat bunda yang tidak memiliki waktu yang banyak, melakukan food preparation itu wajib. Apa itu food preparation? Food preparation adalah dimana Bunda sudah menyiapkan semua keperluan untuk memasak seperti membersihkan, memotong-motong bumbu atau bahan-bahan makanan yang dibutuhkan, menyimpan bahan-bahan makanan yang sudah dibeli, seperti sayuran, ayam, daging, ikan, dan sebagainya dalam porsi-porsi kecil sesuai kebutuhan dalam wadah tertutup.

Berikan label nama menu dan hari memasak agar tidak tertukar. Simpan ayam, daging, dan seafood di dalam freezer, sedangkan sayuran disimpan di kulkas bagian bawah.

Jika menu yang Bunda buat memerlukan Ayam, untuk menghemat waktu memasak, gunakalah So Good Ayam Potong Paha & Dada dengan potongan ayam premium yang praktis atau So Good Ayam Utuh Potong 10 yang berisi campuran lengkap dari potongan paha, dada dan sayap dalam satu kemasan. Cocok untuk keluarga yang memiliki potongan favorit berbeda-beda.

3. Bumbu Dasar
Bunda bisa menghemat waktu dengan menyiapkan bumbu-bumbu dasar sesuai kebutuhan masakan dalam seminggu. Misalnya, bumbu dasar kuning, bumbu dasar merah, dan bumbu dasar putih. Bumbu dasar sebaiknya disimpan per porsi di dalam freezer.

4. Membuat Kaldu
Memasak menu berkuah, sepertu sop ayam atau sop daging, tak perlu lama jika Bunda sudah mempersiapkan kaldunya. Sempatkan waktu khusus, misalnya di weekend, untuk membuat kaldu. Simpan air kaldu dalam porsi-porsi kecil di freezer. Dalam kondisi beku, kaldu bisa tahan hingga 2-3 bulan jika disimpan dengan baik.

5. Membuat Menu Masakan yang Mudah
Dalam waktu yang singkat, sebaiknya dipilih menu-menu yang mudah dibuat, namun tetap bergizi. Seperti, tumis sayuran, omelet, pasta, dan sebagainya.

Atau pilihan yang paling mudah untuk Bunda adalah dengan selalu menyimpan dan menyediakan frozen food berkualitas seperti So Good Chicken Nugget dengan kandungan daging dada ayam yang kaya Omega 3, bumbu berkualitas serta tekstur yang lembut. Atau, So Good Premium Chicken Sausage, So Good Ebi Panko, So Good Shumai Furai.

Tinggal goreng tak sampai 5 menit, bisa untuk topping pasta, ditumis dengan sayuran, dan sebagainya. Praktis, kan? Yuk, langsung dicoba!