Ternyata, 4 Makanan Ini Membuat Bahagia

0 Comment

Menjalani beragam rutinitas sehari-hari yang melelahkan terkadang membuat anak lelah, bad mood, kurang bersemangat, bahkan merasa stres. Siasati kondisi tersebut salah satunya dengan memberikan asupan makanan-makanan yang ternyata bisa membuat bahagia. Apa saja? 

 

1. PISANG

Anak sering merasa bad mood? Segera berikan pisang, Bunda. Buah ini kaya akan potassium, vitamin B serta folat yang membantu meredakan depresi. Satu buah pisang mengandung 22% kebutuhan vitamin B6 yang membantu tubuh memproduksi serotonin yang dapat mengatur mood dan membuat tubuh lebih rileks.

Selain itu, penelitian Ara de Marderosian di University of The Sciences menemukan bahwa pisang mengandung tryptophan, yaitu sejenis asam amino yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Fungsinya memengaruhi keseimbangan kimia di dalam otak sehingga bisa membuat suasana hati lebih bahagia. 

 

2. BUAH BERRY

Keluarga berry sangat banyak, di antaranya stroberi, raspberry, blackberry. Buah berry dikenal kaya vitamin antioksidan, seperti vitamin C yang mampu melawan stres.

Buah berry juga mengandung flavonoid anthocyanidin yang meredakan depresi. Senyawa kimia seperti asam valproic yang biasa diresepkan sebagai obat penstabil mood juga ditemukan dalam buah berry.  

Berikan buah berry dalam variasi makanan si Kecil, misalnya sebagai menu sarapan yang diolah dengan oatmeal atau sereal. Bisa juga dikonsumsi dalam bentuk jus, puding atau dimakan langsung.

 

3. COKELAT HITAM

Selain buah berry, cokelat hitam (dark chocolate) juga kaya antioksidan pelifenol dan flanovol yang bisa menurunkan hormon kortisol pencetus stres. Cokelat hitam juga mampu menurunkan tekanan darah yang memicu perasaan rileks. Alhasil mood membaik dan rasa bahagia pun datang.

Jika si Kecil tidak suka memakannya langsung, coba Bunda mengolah cokelat hitam sebagai cake, topping pizza mini, isian martabak atau milkshake

 

4. DAGING AYAM

Daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang mengandung sembilan asam amino esensial.  Zat tersebut sangat diperlukan agar tubuh bisa berfungsi dengan baik, di antaranya memperkuat sistem kekebalan tubuh, mempercepat proses pemulihan setelah sakit, meningkatkan metabolisme tubuh, mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak, serta menjaga mood agar tetap stabil.

Yuk, penuhi kebutuhan protein hewani anak dengan memberikan asupan daging ayam berkualitas terbaik. Bunda bisa mencoba beragam varian ayam beku dari So Good. Rasanya dijamin enak karena So Good terbuat dari daging, bumbu serta rempah berkualitas premium. Terpenting lagi, memasak dengan So Good sangat praktis dan cepat.

Berikut ini beberapa varian So Good yang bisa Bunda coba untuk si Kecil:

 

1. So Good Premium Chicken Nugget 

Terbuat dari daging dada ayam pilihan yang diproses secara modern dan higienis. Dagingnya lebih banyak dengan tambahan Omega-3 sehingga lebih terasa gurih serta sehat. 

Tekstur So Good Premium Chicken Nugget sangat lembut dan juicy di bagian dalam serta sangat renyah di bagian luar. Warna breadcrumbnya pun lebih cerah sehingga menggugah selera makan. 

 

2. So Good Chicken Wings Spicy

So Good Chicken Wings Spicy terbuat dari potongan daging ayam pilihan yang dimarinasi hingga bumbu dan rempah meresap ke dalam potongan ayam. Variasikan dengan aneka sayuran, dan atau saus cocolan agar semakin nikmat. 

 

3. So Good Ayam Potong 

Dengan memilih So Good Ayam Potong, memasak jauh lebih praktis. Jika Bunda ingin membuat menu masakan yang hanya membutuhkan potongan paha dan dada saja, gunakan So Good Ayam Potong Paha & Dada yang berisi premium cut potongan paha dan dada ayam saja seberat 1 kg. So Good Ayam Potong Paha & Dada mengandung daging yang lebih banyak dibandingkan ayam utuh dengan berat yang sama. 

Jika Bunda membutuhkan ayam utuh, cobalah So Good Ayam Utuh Potong 10. Isinya berupa campuran lengkap dari potongan paha, dada dan sayap dalam satu kemasan. Semua anggota keluarga pasti kebagian potongan favoritnya masing-masing.

Ingin memasak sop ayam? Gunakan saja So Good Ayam Potong Daging Sup Ayam. Terbuat dari potongan daging punggung ayam yang kaya sumber kaldu dan membuat kuah sop semakin gurih dan lezat. 

Dan jika Bunda tidak punya waktu untuk membumbui daging ayam, pilih saja So Good Ayam Potong Paha Dada Bumbu Kuning atau So Good Ayam Potong Paha Dada Pedas Manis yang tingga goreng. Sangat kaya rasa karena bumbu meresap sempurna, tanpa pengawet serta diproses dengan teknologi terkini yang menjaga daging tetap juicy.