Siapkan Menu Lebaran yang Enak, Praktis dan Bergizi

0 Comment

Mari sambut Lebaran dengan tubuh yang sehat dan bugar. Oleh karenanya tubuh membutuhkan makanan bergizi seimbang yang memberikan energi. Yuk, siapkan menu-menu Lebaran yang enak, praktis dan bergizi untuk keluarga tercinta. Simak 5 idenya berikut ini, ya.

Setelah sebulan penuh berpuasa, saatnya kita merayakan Lebaran dengan suka cita. Tubuh pun perlu di-recharge agar tetap bugar menghadapi aktivitas selanjutnya. Salah satu caranya adalah dengan menyiapkan menu-menu Lebaran yang enak, praktis dan bergizi seimbang.

Salah satu komponen makanan bergizi seimbang adalah protein. Kandungan protein berguna untuk pertumbuhan tubuh (otot) dan kecerdasan otak karena memiliki asam amino essential lengkap.

Sumber protein hewani yang banyak disukai orang karena rasanya lezat, harganya relatif terjangkau, mudah ditemukan, dan bisa diolah menjadi aneka ragam masakan adalah daging ayam. Yuk, sajikan aneka menu masakan berbahan daging ayam saat Lebaran untuk keluarga tercinta. Tentu saja yang enak, praktis serta bergizi.

Berikut ini 5 menu masakan berbahan daging ayam yang enak, praktis dan bergizi untuk merayakan Lebaran. Tertarik mencoba?

1. Ayam Wijen Saus Lemon
Perpaduan kesegaran lemon serta daging ayam yang gurih dan juicy membuat hidangan ini cocok disantap di hari istimewa bersama keluarga. Agar lebih praktis saat mengolahnya, Bunda bisa menggunakan So Good Ayam Potong Paha & Dada kemasan 1 kg, yang berisi premium cut potongan paha dan dada ayam saja.

Resep lengkapnya bisa dilihat di http://sogood.id/resep/ramadhan/ayam-wijen-saus-lemon/

2. Chicken Wings With Salted Egg Sauce
Anak-anak dijamin sangat menyukai menu yang satu ini. Rasanya super lezat dengan saus salted egg yang gurih. Untuk mendapatkan potongan chicken wings yang berkualitas dan bumbunya meresap, Bunda bisa memakai So Good Spicy Chicken Wings.

Tertarik membuat? Coba simak resep lengkapnya di http://sogood.id/resep/ramadhan/chicken-wings-with-salted-egg-sauce/

3. Soto Ayam Goreng Madura
Kesegaran kuah soto dengan isi soun, telur, tauge, dan suwiran ayam goreng pastinya menggugah selera. Pas disantap saat berkumpul bersama keluarga di waktu Lebaran. Tak perlu ribet mengolah ayam. Gunakan So Good Ayam Utuh Potong 10, agar seluruh keluarga bisa menikmati potongan ayam favorit nya.

Intip yuk resepnya di http://sogood.id/resep/ayam-potong,siap-olah/resep-soto-ayam-goreng-madura/

4. Baked Potato With Chicken Nugget
Menu ini bisa jadi alternatif jika si Kecil tidak mau menyantap nasi. Kandungan karbohidrat dalam kentang baik untuk sumber energi, serta cita rasa gurih dan renyah nuggetnya pasti bikin dia ketagihan.

Untuk mendapatkan nugget yang lezat, Bunda bisa mencoba So Good Premium Chicken Nugget yang original ataupun aneka bentuk yang tentu disukai si Kecil, seperti So Good Alphabet dan So Good Jetz. Selain lezat bergizi dan lucu, nugget ini mengandung Omega 3, yang sangat baik untuk perkembangan dan daya kerja otak si Kecil.

Simak resepnya di http://sogood.id/resep/ayam-potong,siap-olah/baked-potato-with-jetz-nugget/

5. Semur Ayam Legit
Ingin menyantap hidangan Lebaran yang bercita rasa manis legit? Cobalah membuat menu special semur ayam. Masakan ini bisa menjadi variasi hidangan Lebaran, bila bosan dengan opor ayam. Rasanya yang manis pasti disukai anak-anak hingga orang tua. Cocok untuk santapan keluarga setelah selesai bermaaf-maafan.

Tak perlu khawatir bakal kerepotan membuatnya. Bunda bisa memakai So Good Ayam Potong Paha & Dada untuk memangkas waktu membersihkan serta memotong-motong daging ayam. Berisi 1 kilogram potongan ayam paha dan dada premium berkualitas. Tak sampai satu jam, menu pun siap disantap.

Resep praktisnya bisa dilihat di http://sogood.id/resep/ayam-potong,favorit,siap-olah/semur-ayam-legit/

Yuk, hidangkan menu terbaik di hari Lebaran untuk keluarga tercinta!