Masakan Jepang Lebih Sehat, Cari Tahu Kenapa?

0 Comment

Masakan Jepang identik dengan proses memasak sederhana, rasa yang otentik, dan bahan-bahan sehat kaya nutrisi. Tak heran mengonsumsi masakan Jepang menjadi tren di seluruh dunia. Apa yang membuat masakan Jepang lebih sehat?

1. Rendah Kalori
Dalam penelitian University of Florida, College of Medicine, rata-rata orang Jepang makan 25% kalori lebih rendah ketimbang orang dari negara lain di seluruh dunia. Rumput laut, salah satu bahan makanan andalan di Jepang bahkan kandungan kalorinya hampir nol.

2. Stimulasi Indera
Uniknya, rata-rata masakan Jepang disajikan dalam porsi kecil dan warna yang menstimulasi panca indera. Hal ini mendorong mereka untuk puas menikmati keindahan makanan lewat mata.

3. Mangkuk Kecil
Penyajian masakanJepang rata-rata dalam piring dan mangkuk berukuran kecil sehingga membantu mereka tidak makan berlebihan.

4. Kaya Nutrisi
Sumber utama protein dalam masakan Jepang adalah seafood yang kaya akan asam lemak omega-3, seperti tuna dan salmon. Hal ini membuat masakan Jepang baik bagi kesehatan cardiovascular.

5. Proses Masak Sederhana
Orang Jepang sangat paham, proses memasak yang terlalu kompleks akan menghilangkan nutrisi bahan makanan. Oleh karenanya kebanyakan masakan Jepang dikukus, direbus atau langsung dimakan mentah.

6. Sedikit Garam
Masakan Jepang ternyata memiliki kandungan garam masak yang rendah sebab mereka lebih banyak mengonsumsi makanan laut yang mengandung garam alami.

7. Kaya Antioksidan
Sayur, buah, ikan, atau seafood adalah bahan makanan yang kaya antioksidan terutama saat dikonsumsi mentah. Tak heran orang Jepang dikenal sangat sehat dan memiliki kulit yang bagus.

Tertarik mengonsumsi makanan Jepang? Tidak perlu selalu pergi ke restoran, Bunda. Sajikan saja beberapa variasi seafood dari So Good yang lezat bergizi. Tentu lebih praktis dan ekonomis.

Bagi penyuka seafood, So Good Ebi Panko dan So Good Fish Karage adalah pilihan yang tepat. Makanan beku siap masak ini terbuat dari udang dan atau ikan segar kaya protein dibalut breadcrumb yang renyah. Tinggal digoreng lalu disantap sebagai lauk atau camilan dengan cocolan aneka saus, yum!

Atau, jika bosan dengan makanan yang digoreng bisa juga Bunda menyajikan So Good Shumai Furai sebagai menu snack sore si Kecil. Daging udang segarnya yang dibungkus kulit shumai lembut sungguh menggugah selera.

Yuk, buat aneka menu masakan Jepang sendiri di rumah dengan So Good. Sehat dan lezat!