MAKANAN KAYA PROTEIN INI TEPAT UNTUK BEKAL SI KECIL KE SEKOLAH

0 Comment

Apakah Bunda selalu menyediakan bekal makanan untuk si kecil ke sekolah? Kesibukan di pagi hari yang cukup padat seringkali membuat Bunda bingung memikirkan bekal apa untuk si kecil ke sekolah. Di masa tumbuh kembang ini, si kecil membutuhkan asupan protein yang cukup. Kebutuhan protein untuk anak usia balita adalah 18-35 gram, sedangkan untuk anak-anak usia 5-11 tahun kebutuhan proteinnya adalah 49-60 gram per hari. Kebutuhan protein tersebut bisa didapatkan dari protein hewani, protein nabati, aneka produk olahan susu.

Untuk bekal ke sekolah, makanan yang dipilih sebaiknya adalah makanan yang praktis – dapat dimasak dengan mudah, tidak basi jika  dimakan hingga siang hari, kaya protein dan tentunya disukai anak-anak. Berikut beberapa contoh menu untuk si kecil :

  1. Spaghetti chicken nugget

Bahan yang disiapkan adalah pasta spaghetti yang dimasak sesuai dengan selera si kecil. Anak-anak biasanya menyukai yang berbau susu dan keju. Tumis bawang putih, bawang bombay, tambahkan garam, merica, susu cair, keju. Campurkan dengan spaghetti yang telah direbus. Lalu tambahkan So Good Chicken Nugget sebagai sumber proteinnya.

  1. Dadar telur isi nasi dan sosis.

Menu nasi dan telur dadar adalah menu andalan Bunda jika si kecil susah makan. Memasaknya mudah sekali, tetapi supaya tidak bosan coba Bunda kreasikan dengan membuat ala sushi roll. Caranya mudah : letakkan telur dadar, isi dengan nasi, kemudian sosis utuh lalu beri nasi lagi. Kemudian gulung. Lalu dipotong seperti bentuk sushi roll. Untuk sosis, Bunda bisa gunakan So Good Premium Sausage.

  1. Roti tawar pizza

Si kecil bosan dengan roti tawar isi coklat, selai? Olesi roti tawar tanpa kulit dengan margarin, lalu saos tomat dan mayonnaise, beri irisan tipis sosis dan parutan keju. Kemudian goreng dengan api kecil di atas wajan anti lengket hingga bagian bawah kecoklatan. Selain menggunakan So Good Premium Sausage bisa juga menggunakan irisan tipis So Good Chicken Nugget sebagai topping nya.

  1. Bread Pudding

Potong roti tawar ukuran kotak-kotak. Campur dengan susu cair, gula pasir, telur. Untuk taburan boleh ditambahkan kismis dan gula halus. Kemudian kukus. Rasanya tidak kalah dengan yang dijual di toko kue. Bisa disajikan hangat atau dingin.

Selamat mencoba ya Bunda. Selain menghemat, bekal si kecil ini kaya protein dan tentu higienis dan menyehatkan.