KENAPA SO GOOD BISA TAHAN LAMA?

0 Comment

Ketika kesibukan melanda, harus membagi waktu untuk beragam urusan rumah tangga, menyediakan produk makanan beku/ frozen food adalah salah satu solusi tepat untuk Bunda. Cukup sediakan beberapa varian produk So Good di freezer, lalu mulai mengolahnya secara praktis karena produk So Goodmemang siap olah dan siap masak, tidak perlu berlama-lama di dapur danmenu kaya protein siap tersaji untuk keluarga tercinta.

 

Berapa lama produk So Good dapat bertahan di freezer? Ketika Bunda membeli, perhatikan tanggal kedaluwarsa yang tercantum pada kemasan, pilih produk yang belum kedaluwarsa. Pilih kemasan produk yang masih dalam kondisi baik dan tidak ada lubang atau sobek. Setibanya di rumah, segera masukkan ke freezer dengan suhu ≤ -18°C . Jika perlu ketika membeli di supermarket, tambahkan es batu untuk mempertahankan suhunya selama di perjalanan supaya tetap aman hingga disimpan di freezer. Produk yang selalu disimpan beku di freezer aman untuk dimasak dan dikonsumsi sampai batas tanggal kedaluwarsanya.

 

Lalu kenapa produk So Good tahan lama? Apakah menggunakan pengawet? So Good selalu menghasilkan produk protein hewani dari bahan-bahan berkualitas. Berasal dari bahan berkualitas terbaik, produk So Good bebas bahan pengawet karena dibekukan sempurna dengan teknologi IQF (Individually Quick Frozen). Teknik pembekuan IQF adalah proses pembekuan makanan dalam waktu yang singkat, dimana produk-produk yang dibekukan berjarak satu sama lain dan dalam potongan yang relatif kecil.

 

Dibanding dengan teknik pembekuan yang lain, IQF memiliki beberapa keunggulan yakni :

  1. Waktu pembekuan relatif lebih singkat,hal ini membuat produk terjaga bentuk, warna, aroma dan rasanya .
  2. Produk tidak melekat satu sama lain. Keuntungan ini juga penting untuk ketahanan pangan karena jika hendak dilakukan defrost cukup diambil jumlah yang dibutuhkan, tidak harus dalam jumlah besar.
  3. Makanan yang dibekukan dengan teknik IQF tidak melekat satu sama lain, sehingga memudahkan jika hendak digunakan. Menghemat waktu, praktis jika hendak diolah.
  4. Tidak membutuhkan banyak sumber daya manusia pada saat proses pembekuan.
  5. Keamanan pangankarena tidak banyak melibatkan campur tangan manusia, sedikit risiko produk terkontaminasi saat dibekukan.
  6. Produk terlihat lebih alami setelah defrost.

Jadi Bunda, menyajikan produk So Good untuk keluarga terutama untuk anak-anak sangat aman, karena bebas bahan pengawet. Teknik pembekuan IQF pada produk So Good  akan menjaga kualitas makanan yang bersih, segar dan menyehatkan.