5 Tugas yang Bisa Dikerjakan Anak di Dapur

0 Comment

Saat liburan, Bunda bisa mengajak anak-anak membuat masakannya sendiri. Menyajikan makanan lezat di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan penuh kebersamaan yang menyenangkan. Berikan tugas-tugas sederhana yang bisa dikerjakan anak di dapur. Hm, kira-kira apa saja, ya, Bun?

Dapur bukan hanya teritori Bunda atau Bibi untuk meracik sajian istimewa untuk keluarga. Dapur pun bisa menjadi sumber pengetahuan dan eksplorasi keterampilan bagi anak. Nah, saat liburan, ajak anak-anak bereksplorasi sambil belajar di dapur.

Dapur bisa menjadi tempat mengasah kemampuan kognitif anak, berupa pengenalan beragam benda dan fungsinya. Aktivitas di dapur bersama Bunda juga memperkuat bonding keluarga, serta menanamkan konsep pada anak bahwa pekerjaan memasak bukan hanya urusan Bunda atau Bibi di rumah. Memasak di dapur juga bisa mengajarkan anak kesabaran dan disiplin.

Ada beberapa tugas yang bisa Bunda berikan pada anak di dapur. Namun, sesuaikan dengan usia anak, ya.

1.Menghitung, menimbang, mengelompokkan dan memindahkan bahan makanan.
2.Mengaduk bahan makanan, mengocok telur, memasukkan tepung.
3.Memotong-motong bahan makanan, menaburkan bumbu, mencicipi makanan.
4.Mengukus atau menggoreng bahan makanan, memasukkan ke dalam oven atau blender, dengan bantuan orang tua.
5.Menata makanan di meja makan dan mencuci wadahnya setelah selesai makan.

Siap mengajak si Kecil ke dapur? Berikut ini 5 ide masakan yang bisa dibuat bersama.

1.Sup Bakso Ikan Dengan Oyong
Anak-anak biasanya sangat menyukai bakso karena teksturnya yang kenyal dan rasanya yang gurih. Jadi saat Bunda mengajak si Kecil membuat bersama menu makanan berbahan bakso, wah, pastilah mereka sangat bersemangat.

Pilih menu bakso yang simpel dengan tambahan sayuran, seperti Sup Bakso Ikan Dengan Oyong. Selama memasak bersama, tugaskan anak melakukan hal-hal sederhana, seperti menghitung jumlah bakso yang akan dimasak atau memasukkan bakso dan sayuran ke dalam air untuk direbus. Tentu saja anak harus selalu didampingi oleh Bunda, ya.

Bunda tak perlu khawatir bakal butuh waktu lama untuk membuat baksonya dari awal. Bunda bisa menggunakan So Good Bakso Ikan Kuah yang sangat praktis dan dilengkapi dengan bumbu instan. Selain praktis, kelebihan So Good Bakso Ikan Kuah adalah kandungan daging ikannya tinggi sehingga rasa daging dominan. Anak-anak juga pasti sangat suka So Good Bakso Ikan Kuah karena teksturnya crunchy. Tertarik mengajak anak Bunda mencobanya? Intip resep Sup Bakso Ikan Dengan Oyong di http://sogood.id/resep/bakso,siap-masak/sup-bakso-ikan-dengan-oyong/

2.Hot and Spicy Sausage With Cheese Sauce
Untuk teman nonton teve di rumah, Bunda bisa membuat camilan Hot and Spicy Sausage With Cheese Sauce yang kaya rasa. Biarkan anak yang lebih besar membantu memotong sosis dan menggorengnya dengan didampingi Bunda. Sedangkan anak yang lebih kecil menghitung jumlah sosis yang dibutuhkan.

Gunakan sosis berkualitas terbaik agar hidangan yang disajikan terasa istimewa. So Good Premium Sausage Hot & Spicy bisa jadi pilihan. Terbuat dari daging pilihan dan lebih praktis karena memakai selongsong sosis edible yang bisa dimakan tanpa perlu dikupas.

Kandungan daging pada So Good Premium Sausage Hot & Spicy pun sangat dominan dengan bumbu istimewa ala Eropa. Saat digigit tekstur sosis terasa sangat crunchy..hmm! Lengkapi dengan sepiring selada dan kentang goreng yang bisa dinikmati bersama.

Simak resepnya di sini, ya, Bun http://sogood.id/resep/siap-masak,sosis/hot-n-spicy-sausage-with-cheese-sauce/

3. Chicken Stick Sushi
Kreativitas menjadi kunci menyajikan makanan lezat dan disukai anak-anak. Apalagi jika anak cepat bosan atau sulit makan. Coba sajikan menu-menu yang bisa membangkitkan selera makannya, misalnya Chicken Stick Sushi yang bisa dinikmati sekali hap. Ajak anak membuatnya. Pasti mereka senang sekali menyusun telur dadar, kyuri dan chicken stick di atas nori lalu menggulungnya.

Agar menghemat waktu, Bunda bisa menggunakan chicken stick kemasan. Namun pastikan Bunda memilih chicken stick yang terbuat dari daging ayam pilihan berkualitas yang diproses secara modern dan higienis, seperti So Good Chicken Stick. Tekstur bagian dalam So Good Chicken Stick lebih empuk dan juicy, namun bagian luarnya sangat renyah. Warna breadcrumbnya pun lembut dan natural.

Langsung praktikkan, yuk, resepnya yang bisa Bunda lihat di http://sogood.id/resep/nugget-stick,siap-masak/chicken-stick-sushi/

4. Spicy Wing Kebab
Sebelum memasak, ajak anak berbelanja bahan-bahannya, seperti spicy wing, tortilla bread, lettuce, nanas. Saat membuatnya, ajarkan anak menggoreng spicy wing hingga menyusun bahan di atas tortilla bread. Siapkan aneka saus cocolan agar lebih nikmat.

Untuk mempersingkat waktu memasak, gunakan So Good Chicken Wings Spicy yang bumbunya sudah sangat meresap ke dalam daging karena diolah dengan rempah pilihan dan daging yang berkualitas.

Lebih lengkapnya, Bunda bisa membaca resepnya di http://sogood.id/resep/siap-olah,whole-muscle/spicy-wing-kebab-with-so-good-spicy-wing/

5. Sate Shumai Taichan
Si Kecil ternyata suka makan pedas? Yuk cobain bikin yang nikmat berikut ini. Cukup siapkan shumai kemasan dan sambal taichan yang dibuat dari cabai, jeruk limau dan garam. Wah, anak-anak dijamin lahap menyantapnya.

Tapi sebelumnya ajak anak-anak membantu Bunda membuatnya di dapur. Berikan tugas yang mudah-mudah saja, seperti menusukkan shumai yang sudah digoreng atau dikukus ke tusuk sate lalu menyusunnya di piring.

Untuk shumainya, Bunda bisa memilih So Good Shumai Furai yang terbuat dari daging seafood pilihan dan diproses secara modern serta higienis. Kandungan daging So Good Shumai Furai sangat terasa karena lebih banyak dibanding produk serupa lainnya.

Bentuk So Good Shumai Furai pun menarik hingga tak terasa sudah berapa tusuk si Kecil melahapnya. Tak sabar membuatnya, kan, Bun? Cek resenya di http://sogood.id/resep/sea-food,siap-masak/sate-shumai-taichan/