4 Ide Fusion Makanan Indonesia

0 Comment

Sushi rendang, burger nasi, buntil seafood, pizza ayam suwir, chicken wing sambal matah, onde-onde green tea, klepon cupcake. Waaah, kedengarannya menarik! Rasanya pasti unik. Mau coba makanan fusion Indonesia? Yuk, simak dulu 4 ide berikut.

Belakangan makanan fusion sedang menjadi tren. Fusion food bisa diartikan makanan yang dibuat berdasar beberapa tradisi atau cara memasak yang berbeda sehingga menghasilkan cita rasa yang unik.

Masakan Indonesia tidak ketinggalan dari tren fusion ini. Ada saja menu baru yang dari namanya saja sudah bikin penasaran. Sebut saja, sushi rendang, burger nasi, pizza ayam suwir, buntil seafood, chicken wing sambal matah, klepon cupcake, dan masih banyak lagi. Selain rasa yang lezat, kuncinya ada pada kreativitas memadukan teknik memasak dan bahan makanan.

Tertarik mencoba? Ini 4 ide makanan fushion Indonesia yang menggugah selera.

1. Japanese Burger Rice Karage
Bosan makan nasi biasa? Coba buat menu fusion Indonesia Jepang, Japanese Burger Rice Karage. Rasanya lezat dan unik, pasti disukai keluarga.
Membuatnya pun mudah. Bunda tinggal membentuk campuran nasi putih, minyak wijen dan soy sauce menjadi burger bun, lalu panggang di atas pan anti lengket. Untuk isiannya lengkapi dengan potongan sayuran dan karage.
Bunda bisa memakai So Good Chicken Karage siap goreng yang lebih praktis. Terbuat dari daging paha ayam fillet yang juicy, berbumbu lezat dan dilapisi tepung crispy. Mau tahu resepnya lebih lengkap, cek http://sogood.id/resep/whole-muscle/japanese-burger-rice-karage/

2. Chicken Battleship
Kalau si Kecil sulit makan jangan sedih, Bunda. Anggap saja Bunda diberi kesempatan untuk berkreasi lebih banyak. Cobalah membuat menu fusion Chicken Battleship yang kaya rasa.
Bentuknya seperti sushi dan ukurannya mungil sehingga anak-anak lebih tertarik. Agar tetap padat gizi, isilah dengan bahan makanan berkualitas seperti potongan ayam So Good Spicy Chicken Strip yang kaya protein, sayuran, nori dan sebagainya.
Baca resep lengkapnya di http://sogood.id/resep/ayam-potong,favorit,siap-olah/chicken-battleship-with-so-good-spicy-chicken/

3. Chicken Stick Sushi
Menu fusion ini juga sedang trend. Bentuknya seperti sushi roll lengkap dengan lapisan nori, kyuri, wasabi dan taburan wijen hitam, namun isinya berupa potongan chicken stick.

Pastikan Bunda memakai chicken stick berkualitas terbaik agar hasilnya dijamin lezat, seperti So Good Chicken Stick yang terbuat dari daging ayam pilihan. Ingin mencoba kelezatan chicken stick sushi? Segera baca di http://sogood.id/resep/nugget-stick,siap-masak/chicken-stick-sushi/.

4. Spicy Chicken Strip Geprek Mozzarella
Pedasnya sambal geprek berpadu dengan gurih dan melelehnya keju mozzarella….hmmm, siapa tidak tergoda? Agar lebih praktis gunakan So Good Spicy Chicken Strip yang daging ayamnya terasa renyah di luar dan juicy di dalam.

Yuk, cek resep lengkapnya di http://sogood.id/resep/siap-olah,whole-muscle/so-good-spicy-chicken-strip-geprek-mozzarella/.

Ah, jadi penasaran mencoba!