Masakan Ibu Tanda Cinta Keluarga, Ini 3 Buktinya

0 Comment

Bukan hanya ucapan dan sentuhan, tanda cinta ibu juga hadir dalam keluarga melalui masakan.

Ibu memang bukan chef profesional yang menimba ilmu memasak secara formal. Ibu bukan pakar kuliner yang rekomendasinya jadi acuan banyak orang. Dapur ibu pun enggak selalu bagus, bahkan kadang dengan peralatan masak sekadarnya. Tetapi masakan ibu yang sederhana adalah cinta tanpa batas pada keluarganya. 

Setidaknya ada tiga bukti bahwa masakan ibu adalah tanda cinta tanpa batas pada keluarga.

1.Tidak Lelah Berkreasi

Bayangkan, ibu sudah memasak sejak anaknya di dalam kandungan hingga mereka berkeluarga. Berapa juta kali ibu memasak di dapur? Berapa ribu menu sudah dibuatnya? Demi menyenangkan hati keluarganya, ibu terus dan terus berkreasi agar masakan buatannya cocok di lidah mereka. 

Ada saatnya anak-anak mogok makan karena sakit. Bekal makan siang yang tidak habis atau mereka memilih makan di luar. Karena itu Ibu tidak pernah lelah putar otak membuat hidangan-hidangan lezat. 

2.Higienis dan Bergizi

Ibu mempertimbangkan bahan-bahan makanan apa saja yang terbaik dalam memasak. Dengan teliti memilih ikan dan ayam yang paling segar, buah yang paling ranum, dan sebagainya. Semua dipastikan higienis dan memiliki nilai gizi untuk tumbuh kembang anak-anaknya.  

Selain itu lemari es selalu penuh dengan aneka makanan olahan kegemaran keluarga. Tentu saja yang higienis, bergizi, dan bisa dimasak singkat jika anak sewaktu-waktu merasa lapar. 

Untuk itu biasanya ibu selalu menyimpan produk olahan dari brand yang terjamin kualitasnya, seperti So Good yang memiliki banyak varian, seperti So Good Chicken Nugget, So Good Premium Chicken Sausage, So Good Chicken Katsu, So Good Spicy Chicken Strip, So Good Ebi Panko, So Good Fish Nugget. Saat memasak lebih singkat, waktu bermain bersama anak bisa lebih lama.

3.Selalu Ada di Saat Istimewa

Pada saat-saat istimewa, seperti hari ulang tahun, kenaikan kelas, wisuda sekolah, arisan keluarga, Hari Raya, dan sebagainya ibu pasti membuatkan keluarga sajian yang istimewa. Momen-momen ini bakal menjadi kenangan manis yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Membalas utuh cinta ibu yang sempurna mungkin sulit dilakukan. Tetapi paling tidak bisa dilakukan dengan menghargai masakan buatannya dan menurunkan “resep rahasianya” untuk membuat masakan terbaik bagi anak-anak kita.