SO GOOD MELUNCURKAN KAMPANYE 30 HARI INSPIRASI RAMADHAN BAGI KELUARGA INDONESIA SELAMA BULAN RAMADHAN 2018

0 Comment

Memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2018, So Good kembali
meluncurkan kampanye NUTRISI RAMADHAN LEBIH BAIK, LEBIH BAIK SO GOOD yang
memiliki berbagai program kegiatan. Kegiatan dalam kampanye ini diantaranya:

  1. Lomba Masakan Rumah Khas Ramadhan melalui kanal digital,
  2. Inspirasi 30 Hari Resep Ramadhan So Good,
  3. Tayangan informasi 1 menit untuk 30 hari Inspirasi Ramadhan menjelang di MNC
    TV,
  4. Radio Talkshow dan Quiz Ramadhan Praktis Ala So Good Ayam Potong bersama V
    Radio,
  5. Kompetisi Retail Branding So Good.

Any Astuti selaku Marketing Manager PT So Good Food menjelaskan, “Sejalan dengan
misi So Good dalam mendukung pentingnya kebaikan gizi seimbang dalam setiap porsi
piring makan tanpa terkecuali selama bulan Ramadhan. Maka tahun ini kami kembali

meluncurkan program Ramadhan yang kami tujukan untuk mengajak seluruh keluarga
Indonesia untuk saling berbagi “Inspirasi” kebaikan selama bulan Ramadhan khas keluarga
masing-masing di rumah. Seperti yang kita tahu bahwa So Good berkomitmen untuk selalu
mendukung kebutuhan protein praktis dalam segala suasana kebersamaan keluarga
termasuk saat bulan Ramadhan ini.”

Lomba Digital So Good Masakan Rumah Khas Ramadhan

Untuk memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini, So Good kembali mengadakan Lomba
#MasakanRumahKhasRamadhan tahun 2018. Lomba ini dibikin sebagai wadah untuk
saling memberi inspirasi selama bulan Ramadhan. “Tema masakan rumah khas Ramadhan
dipilih dengan dasar bahwa bulan Ramadhan identik dengan menu-menu khas yang
biasanya hanya muncul selama bulan puasa dan biasanya menu-menu ini adalah yang
paling dirindukan oleh kita semua. Kami sangat menantikan kreatifitas dan keunikan dari
para peserta dalam mengolah produk-produk So Good menjadi menu-menu menarik yang
menjadi khas selama bulan puasa,” jelas Any.

Adapun Lomba Masakan Rumah Khas Ramadhan ini ditujukan untuk dua kategori yaitu
kategori Umum dan Blogger. Lomba akan berlangsung dari tanggal 17 Mei hingga 23 Juni
2018 dimana mekanisme yang mesti diikuti oleh para peserta adalah sebagai berikut:

  • Lomba kategori umum ini terbuka untuk siapa saja (pria & wanita), dan mekanisme
    lomba sangat mudah dimana para peserta hanya mengunjungi kanal resmi So Good
    yaitu Facebook: https://www.facebook.com/SoGoodIndonesia/ kemudian instagram
    @SOGOODID dan Twitter @So_Good_ID untuk mengetahui secara detil
  • Lomba kategori blogger yang bekerjasama dengan komunitas Blogger Perempuan
    Network adalah kategori khusus dimana para blogger dapat menemukan informasi
    mengenai lomba ini melalui
    https://bloggerperempuan.co.id/masakanrumahkhasramadhan/
  • So Good juga telah menyiapkan hadiah untuk masing-masing kategori peserta dengan
    total nilai belasan juta rupiah

Inspirasi 30 Hari Resep Ramadhan

So Good meluncurkan Inspirasi 30 Hari Resep Ramadhan yang dapat menjadi inspirasi
keluarga dalam menyajikan hidangan puasa bersama keluarga. 30 resep tersebut terdiri
dari 15 resep So Good Ayam Potong dan 15 resep So Good Siap Masak yang dipilih
berdasarkan beberapa kriteria diantaranya adalah keunikan, kepraktisan dan khas
Indonesia. Inspirasi 30 hari resep Ramadhan akan tayang setiap hari melalui Social Media
So Good dan dapat juga ditemukan melalui website www.sogood.id.

Tayangan informasi 1 menit untuk 30 Hari Inspirasi Ramadhan di MNC TV

Selama bulan Ramadhan, So Good meluncurkan tayangan informasi 1 menit yang dapat
ditonton di MNC TV setiap hari selama bulan Ramadhan menjelang waktu berbuka puasa.
Program ini sejalan dengan tujuan
So Good untuk memberi inspirasi setiap hari selama bulan Ramadhan kepada seluruh
keluarga Indonesia.

Program ini menyajikan 3 inspirasi utama selama bulan puasa, yang pertama adalah
Protein untuk Bulan Baik, selama bulan puasa So Good mengajak seluruh keluarga untuk
selalu memperhatikan konsumsi gizi seimbang keluarga baik saat berbuka dan saat santap
sahur. Produk-produk So Good dilengkapi dengan kandungan nutrisi baik untuk
mencukupi kebutuhan gizi keluarga selama menjalankan ibadah puasa. Yang kedua adalah
Andalan Ramadhan, So Good dengan berbagai macam ragam produk mulai dari produk
So Good Siap Masak dan So Good Ayam Potong adalah menu makanan yang dapat menjadi
andalan keluarga untuk menjadi suguhan yang bergizi dan nikmat selama puasa. Dan yang
ketiga adalah Ramadhan Praktis, perubahan waktu dan pola konsumsi selama bulan
puasa terkadang menjadi tantangan dalam menyiapkan menu bagi keluarga. Kehadiran
So Good sebagai menu pilihan yang mengandung kebaikan gizi merupakan solusi yang
memudahkan para Ibu dalam menyiapkan menu makanan yang lezat bergizi dan juga
praktis.

Berbagai tips-tips dan inspirasi resep ini dikemas dalam tayangan menarik berdurasi
1 menit yang dapat ditonton di MNC TV menjelang waktu berbuka. So Good kembali
mengandeng Chef Ari Galih sebagi guest chef dalam tayangan filler yang berisi inspirasi
resep ini. “Kami kembali berkolaborasi dengan Chef Ari Galih, karena memang beliau adalah seorang chef berpengalaman yang memiliki track record sebagai salah satu chef
yang fokus dalam menghadirkan masakan-masakan Indonesia yang unik dan kreatif yang
seimbang gizi dan kaya protein sehingga sesuai untuk disantap dan dinikmati bersama
keluarga,” papar Any.

Radio Talkshow dan Kuis So Good Ayam Potong bersama V Radio

Sementara itu So Good Ayam Potong tahun ini berkolaborasi dengan V radio (106,6 FM)
dalam rangkaian acara bertemakan Ramadhan Praktis ala So Good
Ayam Potong yang berlangsung selama bulan Mei. Dimulai dengan radio talkshow di
program Sore Kota Jakarta yang dihadiri oleh Eka Susanti selaku Head of New Business
Development PT So Good Food sebagai nara sumber.

Dalam bincang-bincang ini para pendengar akan mendapatkan penjelasan mengenai
bagaimana cara memilih ayam potong yang segar dan juga berbagai kelebihan produk So
Good Ayam Potong. So Good Ayam Potong mempunyai kualitas ayam segar, lezat, juicy,
halal dan praktis. Daripada bingung bagaimana memilih ayam segar yang baik, tanpa suntik
hormon dan bebas pengawet, serahkan dan percayakan hal tersebut pada So Good Ayam
Potong yang terjamin mutunya dan terpercaya, sehingga Ibu tidak lagi bingung dan
khawatir

So Good Ayam Potong kini juga hadir dengan produk berbumbu yaitu So Good Ayam
Potong Bumbu Pedas Manis dan So Good Ayam Potong Bumbu Kuning. Kehadiran dua
produk ini semakin menambah kepraktisan Ibu-Ibu dalam menyiapkan menu buka puasa
dan sahur. Ibu tidak perlu repot menyiapkan bumbu dapur, ngulek dan mengungkep lagi.
Masak jadi praktis, cepat dalam sekejap dengan So Good Ayam Potong Berbumbu yang
tinggal digoreng, dibakar , dikukus atau dijadikan bahan masakan sesuai selera.

Selain itu selama bulan Mei, V Radio juga mengadakan berbagai program di sosial media V
Radio mulai dari memposting konten digital terkait So Good Ayam Potong,
kontes foto digital, kuis dan testimoni. “Tujuan kami berkolaborasi dengan V Radio kali ini
adalah kami ingin menyasar pendengar V Radio yang sebagian besar adalah para Ibu
dengan berbagi informasi seputar tips-tips memilih ayam potong yang baik dan kelebihan
produk So Good Ayam Potong itu sendiri”, papar Eka.

Kompetisi Retail Branding So Good

Untuk memeriahkan outlet penjualan So Good di berbagai hypermarket dan supermarket,
So Good juga mengadakan Kompetisi Retail yang ditujukan untuk retail modern yang
tersebar diseluruh indonesia. Tim retail So Good ditantang untuk melakukan branding di
freezer So Good yang ada di hypermarket dan supermarket dengan nuansa Ramadhan. “Ini
adalah upaya kami untuk mengajak partisipasi dari seluruh tim So Good untuk turut
berpartisipasi dalam kampanye Nutrisi Ramadhan Lebih Baik, Lebih Baik So Good,” ujar
Any.

Selain dari beberapa aktivitas di atas, So Good juga memberikan reward kepada konsumen
setia berupa cashback langsung untuk setiap pembelian produk-produk So Good melalui
reward digital platform Pomona. Informasi mengenai program cashback ini dapat langsung
ditemukan melalui website www.sogood.id/promo . Melalui berbagai rangkaian kegiatan
selama bulan Ramadhan, So Good sekali lagi ingin menegaskan komitmen dalam
mendukung manfaat ”Kebaikan Protein” bagi seluruh keluarga Indonesia selama
menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Di bulan yang baik ini, kebahagiaan dan
kebersamaan keluarga akan lebih terasa, berarti, dan bermakna karena So Good adalah
sumber “inspirasi” kebaikan bagi keluarga Indonesia mulai dari waktu sahur sampai tiba
waktu buka puasa. Berbagai aktifitas selama bulan puasa adalah cerminan dari perjuangan
untuk mencapai kemenangan dalam semangat kebersamaan dan kehangatan keluarga
dengan nilai-nilai kebaikan Ramadhan. “Adalah komitmen So Good untuk terus
menghadirkan tidak hanya produk kaya protein yang berkualitas tinggi, higienis, praktis,
dengan harga terjangkau, tetapi juga akan terus memberikan inspirasi kebaikan kepada
keluarga Indonesia agar terus memiliki kehidupan yang berkualitas yang lebih baik,” tutup
Any.