LIMA FAKTA TENTANG SO GOOD AYAM POTONG YANG MENGEJUTKAN!

0 Comment

Ayam adalah produk makanan kaya protein yang menjadi favorit hampir setiap keluarga terutama anak-anak. Bunda yang gemar berbelanja ke pasar harus tahu memilih ayam yang masih segar dan layak untuk dikonsumsi. Pilih yang masih segar, tidak ada tanda memar, tidak berbau menyengat dan berwarna putih kekuningan.

 

Untuk memudahkan Bunda memilih produk ayam berkualitas, So Good menghadirkan produk siap olah yakni So Good Ayam Potong. Beragam mitos tentang frozen food kerap kali membuat Bunda ragu untuk menyediakan frozen food di rumah. Perlu Bunda pahami bahwa tidak semua mitos tersebut benar, karena setiap produk tentu memiliki karakteristik masing-masing dan tidak bisa disamaratakan. Dalam menentukan produk apa yang akan dipilih,  sebaiknya Bunda memahami asal-usul produk supaya tidak salah pilih. Mengkonsumsi produk yang tidak jelas proses pengolahannya akan membawa dampak buruk bagi kesehatan keluarga.

 

Memiliki banyak keunggulan dibandingkan membeli ayam potong mentah biasa, berikut adalah beberapa fakta tentang So Good Ayam Potong :

  • Fakta 1 : Awet tanpa pengawet

Berasal dari ayam pilihan tanpa pengawet, produk So Good Ayam Potong juga menggunakan teknik pembekuan IQF(Individually Quick Frozen). Yakni proses pembekuan makanan dalam waktu yang singkat, dimana produk-produk yang dibekukan berjarak satu sama lain dan dalam potongan yang relatif kecil. Ayam beku sempurna dalam waktu 45 menit pada suhu -35℃ sehingga menghambat pertumbuhan bakteri.

  • Fakta 2 : Bisa saja lebih segar daripada makanan yang dianggap segar

Berasal dari bibit ayam pilihan yang dipelihara secara baik di peternakan modern, ayam So Good tumbuh tanpa suntikan hormon.Semua produk So Good aman dikonsumsi karena dibuat dari bahan baku pilihan bermutu dan telah melalui proses pengolahan makanan beku yang mengikuti standar Keamanan Pangan (Food Safety) dan kaidah CPPB (Cara Produksi Pangan yang Baik) dari BPOM maupun kaidah internasional dari Food & Drug Agency (FDA USA), serta European Food Safety Authority (EFSA).

  • Fakta 3 : Kandungan nutrisi tidak hilang, tapi tetap terjaga

Teknologi IQF (Individually Quick Frozen) yang digunakan pada produk So Good Ayam Potongtetap menjaga nutrisi yang terkandung pada daging ayam. Mengunci 4 kualitas ayam segar yaitu segar, gizi, rasa & bersih.

  • Fakta 4 : Tidak perlu dicuci

So Good Ayam Potong diproduksi hiegenis dengan teknik IQF, sehingga bakteri tidak dapat berkembang biak. Bunda cukup meletakkan So Good Ayam Potong dalam freezer, agar tetap terjaga kualitasnya, dan langsung olah jika ingin memasaknya. Tidak perlu mencucinya, sebab So Good Ayam Potong telah bersih dan segar.

  • Fakta 5 : Jangan melakukan thawing dengan air panas

Mencairkan di kulkas setelah mengeluarkan produk dari freezer memang membutuhkan waktu lama, namun, ini merupakan cara termudah dan terhigienis. Butuh waktu seharian penuh atau bahkan lebih untuk mencairkan makanan beku seperti daging. Maka dari itu, Bunda harus merencanakannya terlebih dahulu sebelum memasak supaya tidak terlalu lama menunggu.

Sumber :