TAHUKAH ANDA, TERNYATA DAGING AYAM MEMILIKI BANYAK MANFAAT PROTEIN?

Bunda, menu favorit apa yang menjadi pilihan keluarga di rumah? Untuk anak-anak, menu olahan ayam biasanya menjadi favorit mereka. Cara mengolahnya pun beragam. Bisa dikukus, direbus, digoreng maupun dipanggang. Karena cara mengolahnya beragam dan harganya pun terjangkau, menu ayam bisa dihadirkan lebih sering sebagai bagian dari menu keluarga di rumah.

Tahukah Bunda jika ayam adalah salah satu sumber protein hewani yang baik? Sumber protein bagi tubuh dikelompokkan menjadi dua. Yakni sumber protein hewani dan sumber protein nabati. Ayam termasuk di kelompok sumber protein hewani.  Tiap 100 gram daging ayam mengandung 20 gram protein. Kandungan protein dalam ayam memberikan banyak manfaaat untuk tubuh :

  1. Mengandung zat besi sehingga tubuh terhindar dari anemia
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  3. Menjaga keseimbangan kolesterol
  4. Memperkuat tulang dan menambah masa otot
  5. Penting untuk pertumbuhan anak
  6. Meningkatkan nafsu makan
  7. Meningkatkan metabolisme tubuh

Cara mengolah ayam dan atau bahan yang ditambahkan dapat mengubah fakta nutrisi. Misalnya, menggoreng ayam atau mengkonsumsi ayam dengan kulitnya dapat meningkatkan jumlah lemak secara signifikan. Breading ayam atau lapisan dalam tepung menambahkan karbohidrat. Merebus ayam dalam air dapat mengurangi vitamin B. Memasak dengan metode panas-kering atau panggang, mungkin dapat dijadikan pilihan untuk menyimpan nutrisi ini.

 

Ayam bukan hanya sumber protein yang sangat baik, tetapi juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik juga. Vitamin dan mineral yang ditemukan pada ayam sangat banyak, dan berguna untuk berbagai proses dalam tubuh kita. Misalnya, vitamin B berguna untuk katarak, gangguan kulit, kekebalan tubuh, kelemahan, pencernaan, sistem saraf, migrain, gangguan jantung, rambut beruban, kolesterol tinggi, diabetes, dll. Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan menguatkan tulang. Vitamin A membantu menjaga penglihatan mata,  dan mineral seperti zat besi sangat membantu untuk pembentukan hemoglobin, aktivitas otot, mencegah anemia. Kalium dan natrium adalah elektrolit, fosfor sangat membantu dalam menanggulangi kelemahan, kesehatan tulang, fungsi otak, perawatan gigi dan metabolisme tubuh.

 

Nah jika Bunda ingin menyediakan masakan berbahan baku ayam untuk keluarga di rumah, akan menjadi lebih mudah karena So Good menyediakan beragam produk olahan ayam yang siap masak dan siap olah. Cukup dengan menyiapkan produk So Good favorit keluarga di freezer rumah, maka menu favorit keluarga berbahan baku ayam akan tersedia. Selain lebih praktis dan berkualitas tentunya produk So Good aman untuk dikonsumsi. So Good Lebih Baik, Lebih Baik So Good!

 

Bunda, cukupi kebutuhan protein keluarga dengan menyiapkan menu gizi seimbang dengan ayam sebagai sumber protein. Selain harganya yang terjangkau, dan pengolahan yang mudah, ayam kaya akan manfaat yang berguna untuk tubuh.

Sumber:

Post a Comment