SO GOOD MEMPERSEMBAHKAN PRODUK-PRODUK DENGAN KEMASAN DAN LOGO BARU YANG LEBIH BAIK & SEGAR UNTUK KELUARGA INDONESIA

27 Februari 2018 (Jakarta, Indonesia) – PT So Good Food meluncurkan kemasan baru untuk lebih memperkuat brand Image bahwa So Good adalah merek untuk produk yang berkualitas. Acara peluncuran kemasan baru yang dihadiri oleh rekan-rekan media dan komunitas ini juga membahas topik hidup sehat dengan gizi seimbang dengan mengundang para pakar yang bergelut di bidang nutrisi.

Soegiono selaku Head of Marketing & New Business Development dari PT So Good Food menyatakan, “So Good selalu ingin memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun & memenuhi gizi bangsa. Dalam perjalanan kami selama berdiri dari tahun 1999, kami selalu didukung oleh pihak-pihak yang mempunyai visi yang sama dengan kami yaitu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia. Tahun ini kami meluncurkan kemasan dan logo baru dengan desain yang lebih fresh yang kami persembahkan untuk para pelanggan setia yaitu keluarga Indonesia, juga para ahli yang selalu menginspirasi kami untuk terus memproduksi produk-produk mengandung protein berkualitas – praktis – dan lezat”.

Lebih lanjut mengenai tampilan logo baru dari So Good, Soegiono menjelaskan bahwa logo lama yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau tidak diubah karena sudah sekian lama diterima oleh konsumen yang bermakna kualitas yang sangat baik. Logo lama ini dipertajam dengan diberikan lingkaran berwarna emas, dimana warna emas itu melambangkan trust. Jadi makna keseluruhan dari lingkaran emas ini adalah So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.



Kemudian antara lingkaran emas dan logo kotak So Good terdapat background warna hijau yang memiliki arti fresh & natural. Makna warna hijau bagi kami adalah So Good ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good ciptakan.

Lalu ada simbol-simbol yang terdapat dalam lingkaran warna hijau dalam logo baru So Good, yang dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas. Simbol-simbol tersebut diantaranya adalah:

  • Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang, juga telur yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang hari-hari.
  • Simbol ahli yang menginspirasi yaitu topi chef dan alat masak, dimana simbol ini bermakna So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.
  • Simbol senyum dan jempol yang bagi kami ini menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan kami karena kami berhasil menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas yang memiliki rasa lezat.

Selain logo lama dipercantik dan dipertajam menjadi logo baru seperti sekarang ini, hal lain yang baru pada setiap kemasan So Good adalah adanya product story atau cerita produk yang menjelaskan manfaat produk bagi keluarga Indonesia.



Slogan So Good pun sekarang diubah dari So Good is Very Good menjadi Lebih Baik So Good. Selain slogan baru menggunakan bahasa Indonesia kebanggaan kita, makna dari slogan ini adalah kini So Good memiliki kualitas lebih baik lagi melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani yang dihadirkan dalam produk-produk So Good untuk keluarga Indonesia.

“Sudah menjadi komitmen kami sejak So Good berdiri untuk terus menghadirkan produk-produk mengandung protein hewani baik dan berkualitas juga sangat praktis dan lezat untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan gizi seimbang keluarga Indonesia. Program-program himbauan hidup sehat dengan gizi seimbang yang berkualitas yang disosialisasikan keseluruh keluarga Indonesia tentunya sangat membutuhkan dukungan dari pihak-pihak yang memiliki visi dan misi yang sama, antara lain Japfa Foundation. Kami memiliki hubungan yang sangat erat dengan Japfa Foundation selain kami bernaung dalam Japfa Group, kami juga memiliki komitmen yang sama untuk saling mendukung kegiatan-kegiatan sosialisasi dan edukasi khususnya yang berhubungan langsung dengan nutrisi keluarga Indonesia”, tambah Soegiono.

Hadir dalam kegiatan peluncuran logo baru So Good ini adalah Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation yang memberi penjelasan mengenai Yayasan Japfa beserta program-program yang bersinggungan dengan edukasi dan sosialisasi hidup sehat dengan gizi seimbang yang dijalankan selama ini.



“Berdiri sejak tahun 2015, Japfa Foundation bertindak sebagai Corporate Foundation PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. dan entitas terkait. Kami memiliki visi untuk Memaksimalkan Potensi Generasi Muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi dan olahraga. Fokus kami adalah untuk mengangkat pentingnya nutrisi bangsa dengan menjalankan program-program peningkatan Gizi & Kesehatan Dasar. Kami percaya kedua faktor ini adalah landasan penting untuk memberi kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh sebagai anak yang memiliki tubuh juga pikiran sehat yang siap untuk berkembang dengan potensi terbaik mereka. Selain itu, Japfa Foundation juga menerapkan inisiatif advokasi untuk mendukung, dan mempertahankan peningkatan Nutrisi dan Kesehatan Dasar seperti Melek Nutrisi Keluarga, Membangun Kesadaran melalui media sosial, dan inovasi terkait lainnya. Untuk membantu kami dalam inisiatif advokasi ini, kami memiliki Duta Gizi yang memiliki tugas utama untuk mensosialisasikan dan menularkan gaya hidup sehat dengan gizi seimbang”, papar Andi.

Duta Gizi Japfa Foundation yang dimaksud adalah Maria Harfanti yang telah mengemban tugasnya sejak tahun 2016 lalu. Maria memiliki tugas utama yaitu mensosialisasikan gaya hidup sehat, terutama perihal gizi seimbang dan disampaikan ke masyarakat luas di Indonesia khususnya generasi muda untuk menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi gizi seimbang tiap hari. Maria menyatakan bahwa menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang itu cukup penting, karena manfaat yang didapat dari gaya hidup sehat seperti ini langsung bisa dirasakan setiap hari, misalnya berat badan yang ideal, kinerja kognitif baik. Hidup sehat itu juga menghilangkan stress dan menjaga mood, juga yang paling penting adalah dapat mencegah penyakit berbahaya untuk hinggap ke tubuh kita.

Maria juga berbagi pengalamannya ketika berkunjung ke Pabrik So Good Food di Cikupa, Banten. Perjalanan ini dilakukannya dalam rangka untuk memenuhi rasa penasarannya akan proses pembuatan salah satu produk So Good yaitu chicken nugget. Dari perjalanan ini, Maria akhirnya makin mantap untuk terus mengonsumsi produk-produk So Good untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari karena selain produk So Good memiliki kandungan protein baik, seluruh produk So Good dibuat dari daging pilihan (tanpa suntik hormon, bebas formalin dan tanpa bahan pengawet) dan diolah secara higienis dengan proses pengolahan yang modern dan pengawasan mutu yang ketat.

Untuk So Good Chicken Nugget dan sejenisnya telah melalui proses pemasakan dengan suhu 170 C, selama tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan IQF (Individual quick frozen) untuk menjamin kesegaran, kelezatan, nutrisi.

So Good turut mengundang pakar gizi untuk memberi edukasi mengenai pentingnya mengonsumsi protein hewani dan manfaat-manfaatnya untuk tubuh dalam kegiatan ini. Prof Hardinsyah MS PhD yang hingga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia menjelaskan, “Protein hewani itu sangat penting untuk tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik/memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pertumbuhan, protein hewani juga membentuk otak manusia dan sel darah merah tidak mudah pecah, sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak, sehingga meningkatkan prestasi dan produktivitasnya. Protein hewani mencakup daging ayam, daging sapi, ikan, dan telur”.

Selain memberikan tips untuk memilih produk mengandung protein hewani yang baik, Prof Hardinsyah juga menjelaskan mengenai kebutuhan asupan protein per hari yang ideal untuk keluarga Indonesia yang oleh pemerintah Indonesia telah disosialisasikan dari beberapa waktu lalu. Estimasi kecukupan gizi yang dimaksud adalah:

  • Kebutuhan protein 1.0-1.5 g/kg BB atau 35-72 g/anak sekolah & remaja/hari.
  • Kebutuhan protein hewani 7-15 g/hari atau 1-2 porsi (60-120 g)/hari
  • Protein untuk anak 1-18 tahun dianjurkan lebih tinggi dari yang dikonsumsi oleh orang dewasa.

“Saya sudah mencoba juga memeriksa kualitas produk pangan hewani dari PT So Good Food dan saya bisa pastikan bahwa produk-produk mereka telah memenuhi standar utama yaitu produk diolah dari daging segar, kemasannya baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk/informasi pada label, ada nomor MD atau ML atau PIRT dari lembaga berwenang, ada jaminan Halal dari MUI, dan tidak kadaluarsa”, tutup Prof Hardinsyah.

“Ada tiga hal khusus yang sangat penting bagi kami di PT So Good Food. Kami selalu ingin memberikan solusi protein hewani yang berkualitas, memberikan inspirasi & pengalaman gizi kuliner baru, dan memberikan kelezatan protein hewani melalui produk-produk kami. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi gizi seimbang untuk mencapai kehidupan keluarga Indonesia berkualitas. Pilih So Good lebih baik, lebih baik So Good”, tutup Soegiono.

Post a Comment