PANCAROBA SEGERA TIBA, JAGA KESEHATAN YA!

Healthy people, bulan Oktober – Desember adalah waktu peralihan antara musim kemarau dan penghujan. Di musim yang dikenal dengan sebutan pancaroba ini, gangguan kesehatan kerap menyerang, antara lain batuk, pilek, dan gangguan pernapasan. Oleh sebab itu, persiapkan fisik Si kecil agar tetap sehat, ya. Bagaimana caranya?

  • Konsumsi makanan bergizi
    Untuk menjaga daya tubuh agar tetap stabil, selain diperoleh dari makanan yang cukup jumlahnya, juga harus memenuhi semua unsur gizi yang dibutuhkan tubuh, yaitu: karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral.
  • Istirahat yang cukup
    Istirahat yang cukup sangat diperlukan untuk menghadapi musim pancaroba. Karena kurang istirahat dapat menurunkan daya tahan tubuh.
  • Berolahraga
    Ajak Si Kecil berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, tak perlu yang berat asalkan rutin, misalnya jogging atau berjalan kaki.
  • Perbanyak minum air putih
    Jaga agar Si Kecil tak terlalu banyak mengonsumsi minuman dingin. Sebaiknya, porsi minum air putih dalam suhu normal diperbanyak, minimal 8 gelas sehari.

Nah, hal lain yang perlu Anda ketahui, setiap anak memiliki sistem kekebalan tubuh berbeda-beda. Ada yang terpengaruh dan ada yang tidak terpengaruh dengan musim pancaroba.

Namun, dengan berjaga-jaga, tentu akan lebih membantu Anda menghindarkan anak dari penyakit yang sering terjadi dimusim ini, kan?

PANCAROBA SEGERA TIBA, JAGA KESEHATAN YA!

Post a Comment