ARTIKEL

25

Dec

OLAHRAGA YUK, NAK!

By | in Artikel

Happy people, kebiasaan hidup sehat ternyata harus ditanamkan sejak dini, termasuk kebiasaan berolahraga. Olahraga tak semata-mata harus mengangkat beban atau berlari puluhan kilometer, lakukanlah semuanya dengan cara menyenangkan. Nah, apa saja yang bisa Anda lakukan?

Di akhir pekan, cobalah untuk mengajak anak ke luar rumah, misalnya ke taman. Biarkan dia menikmati sinar matahari pagi dan bergerak bebas di alam terbuka, misalnya berlari, melompat, atau bahkan memanjat.

Jika rumah Anda jauh dari taman, Anda bisa menyiasatinya dengan bermain di halaman rumah. Sediakan bola untuk dimainkan atau sepeda untuk berkeliling. Dengan cara ini, secara tidak langsung anak sudah berolahraga dengan aktif.

Selain itu, Anda bisa juga membiasakan anak untuk berjalan. Misalnya ketika berbelanja ke warung, biasakan untuk mengajak anak Anda untuk berjalan kaki.

Alasan anak malas berolahraga biasanya karena tontonan televisi. So, batasi jam menonton televisi Menikmati acara televisi membuat anak duduk pasif. Jika terpaksa mereka harus menonton televisi lebih lama, pilihlah tayangan yang dapat merangsang anak untuk bergerak menirukan gerakan yang ada di televisi.

Yang terakhir dan terpenting, Anda harus menjadi contoh yang baik bagi anak. Oleh karena itu, Anda juga harus mulai membiasakan olahraga dan menjadi contoh yang baik untuk si kecil.

Post a Comment