CIRI-CIRI DAGING AYAM YANG BAIK

Bunda, apakah menu olahan ayam menjadi favorit keluarga di rumah? Jika iya, tentunya Bunda harus tahu cara memilih ayam yang baik untuk keluarga. Sudah tepatkah cara Bunda memilih produk ayam mentah selama ini?

Ayam yang masih segar memiliki ciri-ciri seperti ini :

  1. Warna daging umumnya putih kemerahan dan cerah

Untuk mendapatkan daging ayam sehat, maka jauhilah daging yang warnanya kuning dan agak hijau. Justru pilihlah daging yang warnanya putih, agak krem dan kemerahan karena merupakan ciri daging ayam yang bagus.

  1. Bertekstur kenyal

Daging ayam yang segar dan dinyatakan baik serta sehat adalah yang bertekstur kenyal apabila ditekan. Jadi, setiap kali Bunda berbelanja dan hendak membeli daging ayam, pastikan untuk menekannya. Bila kembali ke posisi asal dan tak ada tanda-tanda lembek, artinya Bunda memilih daging yang tepat

  1. Kulit ayam biasanya tidak kering dan tidak berlendir

Ketika memilih daging ayam, ciri yang sehat adalah kulitnya tak menunjukkan adanya kekeringan. Hanya saja, pastikan pula bahwa kulit tak mengeluarkan cairan apalagi berlendir. Kulit daging ayam yang tak kering maupun tak berlendir adalah yang paling baik dan dianggap bagus serta sehat.

  1. Tidak memar

Perhatikan dengan jeli apa yang hendak Bunda beli karena daging ayam dalam kondisi segar tidak mungkin memiliki memar. Bahkan yang paling baik adalah daging ayam yang penampilannya mulus tanpa cacat.

  1. Berserat halus

Serat daging ayam halus, mudah dikunyah dan digiling, mudah dicerna, serta memiliki tekstur lembut. Ciri daging ayam yang sehat dan masih baik adalah seratnya yang halus dan ketika disayat, masih ada darah yang keluar. Justru tak perlu khawatir apabila daging ayam masih mengeluarkan darah ketika dipotong atau disayat.

  1. Tidak berlemak pada serat daging

Ciri-ciri dari daging ayam yang baik adalah tidak terdapat lemak di antara serat daging meski memang daging ayam sendiri masih termasuk makanan yang mengandung lemak jenuh. Jadi, perhatikan ketika sang pedagang memotong atau menyayat daging ayam. Demi kesehatan, hindarilah daging ayam yang terdapat lemak tepat di antara serat dagingnya.

  1. Aroma daging ayam tidak menyengat, tidak berbau amis dan tidak busuk

Aroma dari daging ayam yang masih segar dan sehat adalah yang memiliki bau khas daging ayam segar. Hindari memilih daging ayam yang baunya sudah tidak enak.

Bunda, sekarang tidak perlu repot lagi dalam memilih ayam potong yang baik. Karena SO GOOD menyediakan produk SO GOOD Ayam Potong yang terjamin kualitas kesegaran, gizi, cita rasa, dan yang pasti bersih serta higienis. Potongan ayamnya tidak lengket satu sama lain, sehingga Bunda bisa  gunakan sesuai dengan porsi yang tepat, waktu memasak pun jadi lebih singkat dan praktis.

Sumber:

Post a Comment