ARTIKEL

14

Des

BROKOLI, SI HIJAU KERITING KAYA NUTRISI

By | in Artikel

Bentuknya lucu dan warnanya yang menarik membuat brokoli jadi favorit. Ditambah rasanya yang manis dan renyah, anak-anak pasti menyukainya.

Brokoli mengandung banyak nutrisi. Saking banyaknya, sayuran berwarna hijau ini kerap disebut sebagai super food. Yuk kita lihat, seberapa super sayuran keriting ini.

Kandungan kalsium pada satu mangkuk brokoli yang direbus, hampir setara dengan kalsium dalam segelas susu. Selain kalsium, brokoli juga kaya vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C pada brokoli lebih tinggi dibanding kandungan vitamin C dalam satu buah jeruk.

Selain itu, brokoli juga dapat mencegah sembelit. Menyediakan brokoli secara teratur dalam makanan anak sehari-hari bisa membantu memperlancar pup anak sebab kandungan seratnya yang tinggi. Brokoli juga membuat anak terhindar dari gangguan pencernaan.

Yang harus diperhatikan, sebelum diolah, brokoli harus dibersihkan lebih dulu dengan cara dibilas dengan air, dan bukan direndam. Mengapa? Merendam brokoli bisa mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya.

Agar tahan lama, simpan dalam lemari es dengan cara memasukkan brokoli dalam kantung plastic. Jangan cuci brokoli jika akan menyimpannya karena kandungan air di dalamnya akan membuat brokoli cepat layu.

Happy people, Anda dapat menyajikan brokoli ini dengan cara direbus saja lalu sajikan dengan So good Chicken Nugget. Jadilah camilan sehat untuk anak.

Post a Comment