TERPILIHNYA PARA PEMENANG LOMBA MASAK SO GOOD YANG MENGINSPIRASI KELUARGA INDONESIA UNTUK MENGKONSUMSI PRODUK BERPROTEIN TINGGI MENJAGA KESEIMBANGAN GIZI

0 Comment
  • So Good meluncurkan lomba kreasi masak SAAT RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD pada 14 Juni 2017 lalu
  • Diikuti oleh ibu-ibu Indonesia di seluruh penjuru yang bebas memilih kategori lomba yaitu kreasi ayam potong dan/atau siap masak memakai produk-produk unggulan dari So Good
  • Resep kreasi ibu-ibu Indonesia terkumpul hampir 800an resep selama sebulan lebih
  • Pemenang berhak atas hadiah berupa uang tunai dan paket produk berprotein tinggi dari So Good

Jakarta, Indonesia (Rabu, 9 Agustus 2017) – PT. So Good Food mengumumkan nama-nama pemenang total 6 (enam) orang dari 2 kategori Lomba Kreasi Masak – Saat Ramadhan, Saatnya So Good di depan para tamu undangan yaitu para rekan media dan komunitas ibu-ibu muda yang doyan masak di KopiKalyan, Cikajang, Jakarta.

Mewakili PT So Good Food (SGF), hadir untuk bertemu dan memberikan hadiah kepada para pemenang adalah Any Astuti selaku Marketing Manager menyatakan, “Resep-resep yang masuk ini menandakan sekali bahwa ibu-ibu masa kini sangat kreatif, berinisiatif tinggi dan ingin selalu menyajikan masakan praktis nan lezat juga yang berprotein dan bergizi seimbang untuk keluarga. Kami berharap para pemenang dapat terus menginspirasi rekan-rekan se-Indonesia untuk menghadirkan makanan gizi dan protein seimbang yang praktis kepada keluarga khususnya untuk buah hati mereka yang memang sangat membutuhkan protein tinggi untuk pertumbuhan mereka”.

Hartony Ho selaku Brand Manager dari PT So Good Food juga ikut menambahkan, “Pemenang-pemenang yang dipilih oleh kami ini adalah mereka yang berhasil menghadirkan kreasi masakan yang masuk dalam unsur-unsur penilaian yang kami cari yaitu kreasi masak yang menggunakan atau memilih bahan-bahan yang mudah dicari dan tepat dan bahan-bahan itu pun akhirnya yang membuat masakan menjadi lezat, cara pengolahan dan teknik memasak, ide dan kreatifitas, dan cara penyajian masakannya. Selain itu, tujuan awal diadakannya Lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good ini agar ibu-ibu Indonesia dapat berkreasi dalam menyajikan masakan yang disantap sehari-hari menjadi bervariasi dan menggunakan produk-produk pilihan berprotein tinggi, khususnya memakai produk dari So Good, dan mereka-mereka ini nantinya menginspirasi ibu-ibu yang lain untuk terus menghadirkan santapan praktis nan lezat dengan protein & gizi seimbang untuk keluarganya”.

Berikut ini adalah nama-nama pemenang dari tiap kategori:

  • Kreasi Masak menggunakan So Good Ayam Potong:
    1. Pemenang I dengan kreasi Mangut Ayam Daun Pepaya, dimenangkan oleh Enni Faizah dari Yogyakarta.
    2. Pemenang II dengan kreasi Garang Asem Enoki So Good Gondorasih, dimenangkan oleh Ridha An Nisa dari Pati Jawa Tengah.
    3. Pemenang III dengan kreasi Arsik Ayam Bumbu Combrang, dimenangkan oleh Alexandria Keny dari Kendal Jawa Tengah.
  • Kreasi Masak menggunakan So Good Siap Masak:
    1. Pemenang I dengan kreasi Bakso Penyet So Good Laksa Spesial, dimenangkan oleh Chika Afandi dari Medan.
    2. Pemenang II dengan kreasi Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick Premium, dimenangkan oleh Yutakanayuta dari Malang.
    3. Pemenang III dengan kreasi Chicken Wing Mie Titi, dimenangkan oleh Setianingsih Sumaryo dari Jakarta.

Seorang Chef yang juga Juri dalam membantu proses pemilihan pemenang yaitu Ari Galih juga menimpali, “Pada dasarnya penilaian yang kami berikan kepada para peserta ini semua sama, yaitu: 1). Aspek dalam memberikan keunikan dan kreatifitas yang tajam, 2). Dapat memberikan/menghadirkan ke-otentik-an (orisinalitas) resep, 3). Bisa menampilkan keseimbangan dalam pemilihan bahan dengan produk yang digunakan, 4). Kreasi masak yang ditampilkan adalah masakan yang memiliki unsur kesegaran & kepraktisan dalam proses pembuatan masakannya, 5). Dan yang terakhir adalah kreasi masakan ini sangat praktis dan dapat dipraktekan oleh ibu-ibu yang lain dengan mudah. Overall menurut saya kreasi masak dari semua peserta sangatlah bagus, karena semua ibu-ibu Indonesia paham akan masakan yang bergizi dan berprotein seimbang, jadi kebanyakan kreasi masak yang masuk tidak hanya menggunakan 1-2 bahan saja melainkan ada beberapa bahan pendukung yang sifatnya menyeimbangkan”.

Baik Hartony dan Any kembali mengingatkan bahwa So Good sangatlah cermat dalam menggunakan teknologi untuk memproses semua bahan-bahan protein untuk produk-produk mereka. Teknologi yang dipakai untuk memproses Ayam Potong, So Good menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen) yaitu teknologi proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit pada suhu -35OC sehingga mengunci 4 Kualitas, yaitu: Segar, Gizi, Rasa & Bersih. Kualitas kesegaran So Good Ayam Potong ini terlihat dari warna dagingnya yang merah muda (pink), kenyal, tidak amis dan praktis, langsung diolah, tidak perlu dipotong-potong dan dicuci lagi. Untuk Chicken Nugget dan sejenis, semua produk pilihan berprotein tinggi So Good ini telah melewati proses pemasakan pada suhu 170C selama tidak kurang dari 3 menit, kemudian langsung dibekukan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya. Jadi walaupun terbilang kategori frozen food, cita rasa asli dari daging pada nugget, sosis, bakso, dan pada tiap produk kategori siap masak So Good akan tetap terasa & terjaga.

“So Good selalu hadir membantu Ibu dalam hal memenuhi kebutuhan protein keluarga dan akan terus menginspirasi Ibu dalam hal penyediaan makanan yang sehat, lezat dan praktis bagi seluruh anggota keluarga. Beberapa hari ke depan, So Good akan kembali meluncurkan sebuah program khusus untuk Ibu Indonesia, harapan kami program ini dapat menjadi inspirasi Ibu untuk terus menjaga tradisi dan ciri khas kuliner Indonesia dan memadukannya dengan kemajuan jaman. Informasi mengenai program ini akan bisa diakses dalam beberapa hari ke depan melalui www.dapursogood.id”, jelas Hartony.

“Selain itu, So Good juga sangat peduli akan kualitas hidup yang dimiliki keluarga Indonesia, seperti misalnya hubungan bonding antar ibu dan anak. Dalam waktu dekat, So Good akan meluncurkan sebuah “alat” yang akan sangat membantu perkembangan cognitive pada anak karena banyak stimulasi yang akan terjadi, serta memberikan benefit lain seperti mengeratkan hubungan kasih antar ibu dengan anak. Tunggu tanggal peluncuran yang kami maksud, dan rekan-rekan media akan menjadi pertama yang mengetahui mengenai ini”, tutup Any.