Suguhan Seru untuk Playdate si Kecil di Rumah

0 Comment

Tidak terasa umur si Kecil semakin bertambah. Ia butuh belajar bersosialisasi dengan anak seusianya meski belum memasuki usia sekolah. Bunda bisa merencanakan playdate untuk si Kecil di rumah, lo. Tapi sebelumnya ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan, termasuk menyediakan suguhan seru yang lezat.

Belajar bersosialisasi lewat playdate selain seru, sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Anak akan mengenal cara bermain bersama, mengeksplorasi tempat baru, berbagi, beradaptasi dengan hal-hal baru yang akan ia temui kelak di lingkungan sekolah. Anak yang sejak dini mampu bersosialiasi dengan baik akan lebih luwes dalam pergaulan, berani, tidak agresif, dan lebih bisa berempati.

Playdate seru tidak melulu harus dilakukan dengan bermain keluar. Dilakukan di rumah pun bisa sama serunya asal dipersiapkan dengan baik. Jika Bunda ingin mengadakan playdate di rumah buat si Kecil, apa saja yang harus dipersiapkan?

1.Bunda harus memberitahu anak
Alih-alih memberi kejutan, eh si Kecil malah ngambek ketika tahu teman-temannya datang. Duh, jangan sampai ini terjadi ya, Bun. Oleh karenanya, meski Bunda berpikir si Kecil terlalu muda untuk mengerti apa itu playdate, Bunda harus memberitahu rencana tersebut pada anak.

Gunakan bahasa sederhana agar anak mengerti. Misalnya, “De, hari Minggu kita undang Mika, Ian, Saka sama Puti main ke rumah, ya. Nanti kita main sama-sama, main Lego, main petak umpet, main puzzle. Hm, Ade kira-kira mau main apa lagi, ya?”

Dengan memberitahu lebih awal, anak akan bisa membayangkan seperti apa kegiatan playdate nanti dan ia akan lebih bisa menikmatinya.

2.Istirahat dan makan yang cukup sebelumnya
Nah, ini penting diperhatikan, Bun. Pastikan anak cukup tidur sebelum melakukan playdate. Jadi misalnya teman-temannya akan datang jam 16.00, pastikan sebelumnya anak tidur siang. Atau misalnya playdate direncanakan pagi, maka sebelumnya usahakan tidurnya jangan terlalu larut malam.

Demikian juga soal makan. Perut anak harus kenyang sebelum mulai bermain bersama teman-temannya. Dengan istirahat dan makan yang cukup sebelumnya anak tidak lemas, rewel atau malah tertidur selama playdate berlangsung.

3.Pengaturan ritme dan jenis kegiatan
Ada anak yang moody, ada yang cepat bosan, ada yang agresif, dan sebagainya. Dan masing-masing anak bisa saja punya keinginan akan kegiatan yang berbeda. Nah, bunda-bunda harus bersiasat, nih. Kira-kira permainan apa saja yang harus disiapkan, dan kenali tanda-tanda jika anak sudah mulai bosan.

Jangan lupa untuk memberi jeda atau break yang membuat anak bisa beristirahat sejenak. Jika mereka sudah diajak bermain fisik di taman, selanjutnya mungkin cukup bermain puzzle di ruang tengah, atau membaca buku. Pengaturan ritme dan jenis kegiatan akan sangat berpengaruh pada mood bermain anak.

4.Sediakan suguhan seru yang lezat
Setelah lelah bermain atau di sela-sela permainan, perut si Kecil pastilah terasa lapar. Sediakan suguhan seru yang lezat dan disukai anak agar tubuhnya kembali berenergi.

Sebaiknya suguhan dibuat bervariasi dalam hal rasa maupun jenis. Misalnya ada sate buah potong yang segar, biskuit celup cokelat yang manis, camilan sekali hap yang gurih, serta menu yang sedikit berat namun tetap praktis dan bergizi.

Oh ya, Bun, menghidangkan suguhan playdate dalam aneka bentuk menarik, bisa semakin menggugah selera si Kecil. Bunda bisa menggunakan So Good Chicken Nugget Alphabet yang terbuat dari daging dada ayam pilihan dan dibalut dengan breadcrumb renyah.

So Good Chicken Nugget Alphabet cocok menjadi hidangan playdate yang kaya protein dengan rasa original, lezat dan disukai anak-anak. Bentuk hurufnya bisa menjadi sarana edukasi anak untuk belajar merangkai kata, cocok sebagai camilan dan lauk anak tercinta. So Good Chicken Nugget Alphabet juga diperkaya Omega-3 yang dipercaya baik bagi perkembangan otak anak.

Nah, beberapa menu berikut ini bisa menjadi ide suguhan playdate menggunakan So Good Chicken Nugget Alphabet yang menarik buat si Kecil.

ABC Bruschetta
Camilan praktis dengan lelehan keju mozzarella dan roti bruschetta yang crunchy. Baca resep lengkapnya di http://sogood.id/resep/nugget-shaped,siap-masak/abc-bruschetta-with-so-good-nugget-alphabet/

Pizza Mie Alphabet
Lezat dan padat gizi dalam sepotong pizza. Sajikan dengan aneka saus lebih nikmat. Cek resepnya di http://sogood.id/resep/nugget-shaped,siap-masak/pizza-mie-alphabet/

Alphabet Onigiri
Sajian yang praktis, bisa disantap sekali hap serta padat gizi. Ini bisa Bunda coba, lo http://sogood.id/resep/nugget-shaped,siap-masak/alphabet-onigiri-with-so-good-chicken-nugget/

Yuk, rasakan kebaikan, sajikan kebahagiaan dengan So Good Chicken Nugget Alphabet!