LIBURAN TAHUN BARU DI RUMAH, MENGAPA TIDAK?

0 Comment

Bagi Bunda yang memiliki anak usia sekolah, Desember adalah salah satu bulan yang dinanti karena akan ada liburan akhir tahun yang lumayan cukup lama. Biasanya sekolah kembali beraktivitas di minggu ke-2 Januari.Apakah Bunda sudah memiliki rencana untuk liburan mendatang?

Berlibur di masa liburan, umumnya lebih banyak menghabiskan banyak biaya, karena harga tiket dan kamar hotel juga melonjak hingga dua kali lipat. Bagaimana cara menyiasatinya? Liburan tidak harus selalu bepergian ke luar kota atau ke tempat hiburan, berlibur di rumah juga tidak kalah serunya lho Bunda!

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Bunda lakukan untuk menghabiskan waktu liburan tahun baru bersama keluarga di rumah :

  1. Memasak bersama

Ajak si kecil untuk memasak bersama. Libatkan ia sejak proses awal hinga akhir. Pasti ia akan senang sekali makan makanan hasil buatannya sendiri.

  1. Berkebun

Ajak si kecil menyirami tanaman, menanam bibit tanaman dan merawatnya hingga tanaman tersebut tumbuh makin besar.

  1. Membersihkan kamar

Ajak si kecil merapikan kamar dan menata kembali mainannya.Sisihkan barang yang sudah tidak terpakai, sehingga kamar terasa lebih lega dan rapi.

  1. Membuat kerajinan tangan

Ajak si kecil untuk memilih kerajinan tangan apa yang ingin ia buat. Bantu si kecil untuk menyelesaikan dengan melihat contoh yang ada.

  1. Mengajak teman-teman bermain bersama di rumah

Jika bosan bermain sendiri, undang teman-teman si kecil untuk bermain bersama di rumah.Ciptakan permainan yang bisa dimainkan bersama.

  1. Membaca buku

Ajak si kecil ke toko buku dan memilih buku favoritnya.Liburan bisa dihabiskan dengan membaca buku di rumah.

  1. Kemah di halaman rumah

Jika memiliki halaman rumah yang cukup luas, Bunda dapat membuat tenda di halaman.Ajak si kecil bermain seolah-olah sedang berkemah beneran.Bawa alas tidur, bantal dan aneka makanan supaya berkemah jadi makin seru.

  1. Pesta kebun

Bosan makan di dalam rumah.Ajak teman-teman si kecil untuk berpesta kebun di halaman rumah.Sajikan hidangan kegemaran anak-anak.Bunda dapat menyiapkan aneka produk So Good yang digemari si kecil seperti nugget, sausage.

Nah, cukup banyak kanBunda alternatif untuk menghabiskan liburan tahun baru di rumah? Kelebihan liburan di rumah adalah yang pasti menghemat biaya, dan yang penting adalah hubungan antar anggota keluarga menjadi lebih akrab dan dekat karena aktivitas yang dilakukan bersama.Apakah Bunda sudah memiliki rencana liburan tahun baru?Jika belum memiliki rencana, liburan di rumah bisa menjadi salah satu pilihan lho, Bunda.

https://www.cermati.com/artikel/tips-liburan-di-rumah-anti-bosan-dengan-keluarga