PERAN OMEGA-3, MENINGKATKAN KECERDASAN ANAK

Peran Omega-3

Omega-3 dikenal sebagai nutrisi yang penting bagi perkembangan otak. Karena begitu pentingnya peran Omega-3 inilah, maka ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi suplemen Omega-3 dengan tujuan memenuhi kebutuhan asam lemak esensial tersebut dalam tubuh, yang umumnya sangat kurang didapatkan dari pola makan sehari-hari, agar perkembangan otak dari janin yang dikandungnya dapat berlangsung optimal.

Beberapa penelitian menemukan bahwa makanan bayi yang diperkaya dengan asam lemak Omega-3 yaitu DHA, akan menghasilkan peningkatan pada koordinasi tangan dan mata, respon dan perhatian terhadap lingkungan, dan kemampuan bersosialisasi.

Selain itu penelitian juga menemukan bahwa anak usia 4 tahun yang terlahir dari ibu yang mengonsumsi suplemen Omega-3 (EPA dan DHA) selama hamil dan bulan pertama menyusui, mendapatkan skor tes kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak-anak yang terlahir dari ibu yang tidak mengkonsumsi suplemen EPA dan DHA.

Berikut ini adalah beberapa sumber nutrisi makanan yang bermanfaat untuk membentuk otak yang sehat dan cemerlang terutama bagi anak-anak:

Ikan
Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan amat berperan penting untuk menjaga fungsi otak. Kandungan dan peran Omega-3 juga dapat menjadi anti inflamasi yang dapat menjauhkan anak dari dimensia juga bentuk penurunan fungsi dari otak yang terkait dengan bertambahnya usia anak. Selain itu, manfaat lain dari memberikan ikan pada anak sebagai menu makanannya adalah ikan mampu mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Ikan mengandung protein yang cukup tinggi, kaya akan vitamin dan mineral, rendah lemak dan mengurangi kadar kolesterol LDL.

Anda bisa memberikan produk-produk Seafood dari So Good yang dijamin lezat, higienis, dan praktis sebagai alternatif menu ikan untuk anak.

Daging Sapi
Omega 3 merupakan salah satu kandungan yang terdapat di dalam daging sapi. Peran Omega-3 juga penting untuk membantu sistem kerja jantung, hati, dan sistem pusat (otak). Di dalam 150 gram daging sapi terdapat 30 gram asam lemak omega 3.

Kacang-kacangan
Kacang merupakan salah satu makanan yang baik untuk otak, karena mampu mempertahankan energi dan kemampuan berpikir anak-anak. Untuk itulah, tidak heran jika kacang seringkali disebut dengan makanan spesial sebab memiliki kandungan protein, energi, serta karbohidrat yang kompleks. Konsumsi kacang-kacangan amat disarankan untuk anak-anak. Kacang juga kaya kandungan mineral dan vitamin.

Bayam
Kandungan folat yang tinggi pada bayam berperan baik untuk memperlambat penurunan fungsi kognitif dan mempertajam otak anak. Sebuah penelitian mengungkapkan, mengkonsumsi lebih banyak mengkonsumsi sayuran amat efektif untuk anda yang ingin memiliki kemampuan otak yang lebih baik.

Ikan Lele
Ikan lele mengandung protein dan Omega 3 yang tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan otak anak anak dan dapat mempercepat pertumbuhan tubuh anak anak sehingga cepat tinggi secara normal dan sekaligus dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Happy People, anda bisa mulai membiasakan anak mengonsumsi makanan dengan kandungan Omega 3 demi perkembangan kecerdasannya. Sekarang Anda tahu bahwa sebenarnya juga tidak perlu membeli makanan-makanan yang mahal untuk memenuhi kebutuhan Omega 3 bagi anak,kan?

 

Baca juga: Mencegah Osteoporosis Dengan Nutrisi Terbaik

 

So Good hadir untuk mewakili produk daging olahan dari Japfa. Memiliki slogan "Is Very Good", So Good berkomitmen untuk selalu menghasilkan produk-produk daging olahan yang berkualitas. Seluruh produk berkualitas So Good dibuat dari daging pilihan terbaik, diolah secara higienis melalui proses yang modern, dan melalui pengawasan mutu yang ketat. Untuk produk So Good Chicken Nugget dan sejenis, telah melewati proses pemasakan pada suhu 170° C selama tidak kurang dari 3 menit, langsung dibekukan cepat untuk menjamin kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya. So Good enak, lezat, sehat, serta mengandung banyak gizi dan nutrisi.