MANFAAT FENILALANIN DAN SUMBER ASUPANNYA

manfaat Fenilalanin

Fenilalanin merupakan jenis asam amino yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh. Kita harus mendapatkan sumber fenilalanin dari berbagai jenis makanan. Jumlah fenilalanin yang dibutuhkan oleh tubuh memang tidak terlalu besar, namun manfaat fenilalanin penting untuk kesehatan tubuh. Menyeimbangkan nutrisi akan membantu tubuh untuk mendapatkan berbagai asam amino yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh.

Manfaat Fenilalanin untuk Kesehatan

Menjaga Fungsi Sistem Syaraf Pusat
Fenilalanin sangat penting untuk mendukung sistem syaraf agar bisa berfungsi dengan baik dan membantu agar tubuh bisa mengatasi rasa gelisah, depresi dan kondisi tertentu yang terjadi karena penyakit yang kronis..

Membantu Tubuh Membuat Bahan Neurotransmiter
Manusia membutuhkan fenilalanin untuk membuat produksi bahan neurotransmiter yang sangat penting untuk kesehatan. Diantaranya adalah seperti dopamin, norepinefrin dan epinefrin.

Mengobati Gangguan Fungsi Otak
Fenilalanin juga bisa membantu mengatasi berbagai gangguan fungsi otak. Fenilalanin akan membantu melindungi sel-sel darah merah dalam otak serta mengatasi pendarahan dalam otak.

Membantu Terapi untuk Penderita Depresi
Orang yang menderita depresi berlebihan sehingga mengalami gangguan aktivitas, maka bisa menerima fenilalanin dari dokter yang merawat. Fenilalanin bisa membantu menjadi obat terapi untuk mengatasi depresi, memperbaiki suasana hati yang buruk, dan mengatasi rasa gelisah.

Sumber Makanan yang mengandung Fenilalanin

Daging sapi
Daging sapi memiliki kandungan protein dan berbagai jenis asam amino yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Protein membantu meningkatkan kondisi kesehatan tubuh, termasuk membangun jaringan tubuh, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mengatasi gangguan emosi.

Daging sapi juga mengandung zat besi, selenium dan seng yang bermanfaat meningkatkan hemoglobin dalam tubuh. Kandungan lainnya adalah vitamin A, vitamin B dan vitamin D. Vitamin-vitamin ini penting untuk menjaga kesehatan jaringan syaraf yang sehat, juga kesehatan gigi dan tulang yang baik.

Daging ayam
Daging ayam memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh, mendukung kekebalan tubuh dan membantu perkembangan otak.
Selain itu, daging ayam mengandung seng yang sangat baik dalam membantu pembentukan protein, sumber fenilalanin, meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu penyembuhan luka.
Kandungan lainnya adalah kalium yang sangat penting untuk mengatasi tekanan darah tinggi, mendukung fungsi otot dan meningkatkan fungsi syaraf.

Untuk memenuhi kebutuhan fenilalanin dari daging ayam ini, selalu sajikan produk So Good yang lezat, praktis dan berkualitas untuk seluruh anggota keluarga.

Telur
Telur dapat membantu perut merasa lebih kenyang karena penuh dengan kandungan protein, termasuk fenilalanin. Telur mengandung zat besi yang bisa membantu mengatasi emosi tidak stabil, membantu metabolisme tubuh dan membantu penyerapan kalsium untuk tulang. Telur sangat baik untuk kesehatan karena tidak mengandung kolesterol tinggi.

Ikan Lele
Ikan lele mengandung nutrisi lengkap termasuk fenilalanin, protein, lemak, karbohidrat, lemak, mineral dan vitamin. Ikan lele juga merupakan sumber vitamin B12 yang sangat penting untuk membentu sel darah merah dan kesehatan sistem syaraf tubuh. Selain itu, Ikan lele juga mengandung magnesium yang penting untuk mengendalikan kadar glukosa, produk sintesa protein, dan meningkatkan sistem syaraf.

Banyak yang tidak menyadari kebutuhan dan manfaat fenilalanin untuk tubuh. Padahal, dalam jumlah yang cukup akan bisa membantu melindungi tubuh dan menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Karena itu penuhi kebutuhan fenilalanin dari sumber makanan alami.

Baca artikel: Mengatasi Kekurangan Protein Dengan Cara Alami

So Good hadir untuk mewakili produk daging olahan dari Japfa. Memiliki slogan "Is Very Good", So Good berkomitmen untuk selalu menghasilkan produk-produk daging olahan yang berkualitas. Seluruh produk berkualitas So Good dibuat dari daging pilihan terbaik, diolah secara higienis melalui proses yang modern, dan melalui pengawasan mutu yang ketat. Untuk produk So Good Chicken Nugget dan sejenis, telah melewati proses pemasakan pada suhu 170° C selama tidak kurang dari 3 menit, langsung dibekukan cepat untuk menjamin kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya. So Good enak, lezat, sehat, serta mengandung banyak gizi dan nutrisi.