Ide Menu Sehat Pagi, Siang dan Malam

Ide Menu Sehat Pagi, Siang dan Malam

Pernahkah Anda bertanya-tanya, apakah menu makanan yang Anda sajikan untuk keluarga sudah bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh? Tenang, panduan menu sehat berikut ini bisa Anda contek, lho!

 

Happy people, sebenarnya daftar makanan bergizi seimbang harus disesuaikan oleh kebutuhan tubuh tiap harinya. Mengapa? setiap harinya, tubuh perlu diberi asupan yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, berbagai vitamin dan mineral, serta air untuk menunjang kinerjanya.

Selain memperhatikan nilai gizi, makanan yang Anda konsumsi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kalori harian. Tiap individu memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda sesuai dengan usia, jenis kelamin, aktivitas fisik harian, metabolisme, tinggi dan berat badan, serta hormon.

Makan berdasarkan kebutuhan kalori sangat penting. Kalori dapat membuat tubuh berenergi. Namun, pengonsumsian kalori yang melebihi dari yang tubuh butuhkan dapat membuatnya menumpuk di tubuh dan tersimpan sebagai lemak.

Berikut ini menu sehat yang bisa Anda terapkan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam:

  • Sarapan

Anda bisa mengisi perut Anda dengan mengonsumsi semangkuk sereal dengan taburan kismis dan susu bebas lemak. Setelah itu, satu buah pisang berukuran kecil dan satu lembar roti dari biji-bijian utuh dengan olesan margarin dan selai jelly bisa Anda santap. Pilihan sarapan sehat lainnya yaitu oatmeal yang dicampur kismis dan dimasak dengan margarin. Untuk minumannya, Anda bisa menenggak jus jeruk (250 ml) dan susu tanpa lemak (120 ml).

  • Makan siang

Anda bisa membuat sandwich yang terdri dari roti dari biji-bijian utuh, ayam, selada, tumis jamur, dan saus mustard. Akhiri makan siang Anda dengan kentang rebus 200 gram.

  • Makan malam

Capcay tahu dengan sayuran dan paprika, semangkuk nasi merah dan satu cangkir es teh lemon sekitar 250 ml. Variasi makan malam lainnya yang bisa Anda coba yaitu 140 gram salmon panggang ditaburi daun seledri, bawang, dan remah-remah roti. Sajikan dengan nasi, 125 gram brokoli kukus, dan kacang almond.

  • Camilan

Contoh camilan yang bisa Anda konsumsi tiap hari terdiri dari 245 gram yogurt rendah lemak dicampur buah-buahan.

Happy people, apa menu sehat sarapan, makan siang dan makan malam Anda? Share di sini ya!

So Good hadir untuk mewakili produk daging olahan dari Japfa. Memiliki slogan "Is Very Good", So Good berkomitmen untuk selalu menghasilkan produk-produk daging olahan yang berkualitas. Seluruh produk berkualitas So Good dibuat dari daging pilihan terbaik, diolah secara higienis melalui proses yang modern, dan melalui pengawasan mutu yang ketat. Untuk produk So Good Chicken Nugget dan sejenis, telah melewati proses pemasakan pada suhu 170° C selama tidak kurang dari 3 menit, langsung dibekukan cepat untuk menjamin kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya. So Good enak, lezat, sehat, serta mengandung banyak gizi dan nutrisi.